23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Curhatan PKL Tuban ke Kapolda Jatim: Dulu Sehari Dapat Rp18 Ribu, Sekarang Bisa Rp1 Juta

bloktuban.com | Monday, 09 May 2022 13:00

Curhatan PKL Tuban ke Kapolda Jatim: Dulu Sehari Dapat Rp18 Ribu, Sekarang Bisa Rp1 Juta PKL bernama Dwi Oktavian kaget didatangi Kapolda Jatim. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta mengunjungi pos pelayanan mudik Rest Area Polres Tuban, Senin (9/5/2022). Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Kalsel itu berbincang dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) tukang bakso di tepi Jalan RE Martadinata atau jalan nasional. 

PKL yang ditemui Irjen Nico, Dwi Oktavian (42) mengaku kaget dan tidak menyangka dapat ngobrol santai dengan Kapolda Jatim. Ia kemudian mencerutakan efek positif dari kebijakan mudik tahun ini. 

"Lebaran 2020 lalu, pernah sehari dari pagi sampai malam mendapat Rp18.000. Alhamdulillah sekarang sehari rata-rata Rp1 juta," kata PKL asal Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban itu. 

Dwi merasakan betul dampak pandemi Covid-19 selama dua tahun lamanya. Ia memutar otak dan sedapat mungkin dapat memenuhi kebutuhan keluarga, di tengah berbagai pembatasan dan kebijakan Pemerintah untuk menekan laju sebaran virus. 

Mendengar curhatan PKL Tuban, Kapolda merasa senang. Sebab, selain arus lalu lintas di Tuban lancar ternyata PKL juga terdampak positif dari kebijakan Pemerintah Pusat diijinkannya mudik di Lebaran 1443 H. 

"Dampak positif mudik tahun ini, pendapatan PKL di Tuban meningkat. Kami tadi berbincang dengan salah satu PKL yang gembira dengan adanya arus mudik atau para pemudik yang singgah di Tuban," ujar Jenderal Polri bintang 2 itu. 

Ia juga menghimbau kepada para pemudik dan masyarakat, untuk tetap menjaga protokol kesehatannya. Silahkan cek kesehatannya dulu pasca mudik ini, dan pastikan kondisi tubuh sehat etika hendak kembali ke kantor atau lingkungan kerjanya. 

"Ketika Prokes dijalankan dengan baik, maka ekonomi juga dapat berjalan baik," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Perwira tinggi Polri yang menjabat di Polda Jatim sejak 16 November 2020 itu berangkat menggunakan helikopter dan landing di Mapolres Tuban Jalan Dr. Wahidin Sudirohusoso. 

Dalam kunjungannya di Rest Area, Irjen Nico Afinta langsung berbincang dengan para pemudik yang beristirahat maupun yang mengikuti vaksin di pos kesehatan kerjasama Polres dan Pemkab Tuban. 

Setelah itu, lulusan Akpol angkatan 1992 melihat situasi arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata atau jalur nasional di Tuban. Kendaraan yang berjalan dari arah timur maupun barat, terpantau lancar dan tidak ada kemacetan panjang. 

Dilanjutkan ke dalam pos pelayanan, Kapolda sempat mencoba aplikasi Raden Mas Satlantas Polres Tuban. Dalam uji coba tersebut, kendalanya ada di signal yang tidak stabil sehingga belum maksimal komunikasi dengan petugas yang berjaga di setiap pos mudik. 

Di akhir kunjungannya, Irjen Nico menyempatkan mampir ke wisata Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang. Didampingi Kapolres Tuban, AKBP Darman bersama jajarannya, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, dan sejumlah OPD di Tuban. [Ali]

 

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, PKL curhat, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico, Rest Area Tuban, ekonomi naik, mudik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat