12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

4000 Orang Tonton Film KKN di Desa Penari, Bioskop NSC Tuban Dijaga Polisi

bloktuban.com | Sunday, 08 May 2022 19:00

4000 Orang Tonton Film KKN di Desa Penari, Bioskop NSC Tuban Dijaga Polisi Bioskop NSC Tuban bekerjasama dengan petugas kepolisian memantau penonton Film KKN di Desa Penari. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Film KKN di Desa Penari garapan MD Pictures yang tayang perdana 30 April 2022 hingga sekarang telah ditonton 4000 warga di Kabupaten Tuban. Membludaknya penonton film yang tertunda tayang selama dua tahun itu, membuat bioskop NSC Tuban dijaga polisi, Minggu (8/5/2022). 

KKN di Desa Penari viral setelah adanya thread horor yang diposting oleh pengguna Twitter bernama SimpleMan (@SimpleM81378523). Dalam thread tersebut mengisahkan sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur.

Thread tersebut mengambil dua sudut pandang mahasiswa yang bernama Nur dan Widya. Kisah ini konon katanya diangkat dari kisah nyata.

Manajer NSC Tuban, Riza Yanuar kepada blokTuban.com menjelaskan, pihaknya mengaku telah memprediksi bahwa anemo warga Kabupaten Tuban dan sekitarnya akan tinggi untuk menonton film horor tersebut. Kendati demikian, membludaknya penonton di luar prakiraan bahkan terpantau mengantre sebelum bioskop NSC dibuka. 

"Kami telah prediksi akan banyak yang menonton karena filmnya telah ditunggu dua tahun, tapi tidak sebanyak ini," ujar Riza. 

Dalam sehari, lanjut Riza ada 800 orang yang membeli tiket film KKN di Desa Penari. Sejak awal tayang hingga sekarang, NSC telah memutarnya sebanyak lima kali sehingga total penonton 4000 orang. 

Selaku manajemen Bioskop NSC Tuban, sejak awal telah berusaha menjaga penerapan Prokes selama pandemi hingga libur Lebaran 2022. Setiap ada penonton pihaknya telah mewajibkan memakai masker, jaga jarak, dan menscan aplikasi PeduliLindungi sebagaimana intruksi Pemerintah. 

Untuk menjaga kondisi tetap stabil, akhirnya manajemen NSC bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk penjagaan mengantisipasi terjadinya kericuhan. Soal Prokes, NSC menegaskan bahwa telah dihimbau kepada semua penonton untuk memakai masker dan scan aplikasi PeduliLindungi. 

"Bila ada yang terlewat, tentunya itu di luar kekuatan kami yang telah berusaha seoptimal menerapkan aturan dari Pemerintah," jelasnya. 

Dibandingkan dengan bulan April/puasa sebelumnya, jumlah penonton Bioskop hanya 20 orang perhari. Membludaknya penonton Film KKN di Desa Penari, tak lain karena penggemar film telah menunggunya selama dua tahun karena kepending. 

Mengutip dari Suara, Film KKN di Desa Penari mengisahkan kejadian mistis yang menimpa enam mahasiswa KKN yang bernama Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Mereka bertemu dengan kepala desa yang bernama Pak Prabu (Kiki Narendra). Pak Prabu mengingatkan untuk mematuhi seluruh aturan dan menghindari tempat terlarang di desa itu. Hari-hari yang awalnya normal berubah menjadi mencekam setelah Nur dan Widya diganggu oleh seorang penari.

Bima juga mulai berubah sikapnya dan membuat program KKN menjadi berantakan. Nur juga menemukan bahwa ada salah satu dari mereka yang melanggar aturan di desa itu. Mereka meminta tolong kepada Mbah Buyut (Diding Boneng) yang juga merupakan dukun setempat untuk mengatasi permasalahan mereka. [Ali] 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, film KKN, KKN Desa Penari, NSC Tuban, penonton membludak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more