23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pos Jaga Pantai Kelapa Bikin Pengunjung Nyaman Bermain Air

bloktuban.com | Friday, 06 May 2022 14:00

Pos Jaga Pantai Kelapa Bikin Pengunjung Nyaman Bermain Air Pengunjung wisata Pantai Kelapa sedang asyik menikmati kelapa segar. (Foto:dok.blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Liburan panjang Hari Raya 2022 tahun ini telah diantisipasi oleh pengelola Wisata Pantai Kelapa Kabupaten Tuban yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, dengan menyiapkan berbagai keamanan bagi pengunjung. 

Upaya tersebut, dilakukan agar pengunjung lebih merasa aman dan nyaman saat berlibur di wisata satu ini. Terlebih saat ini cuaca tidak bisa diprediksi, sehingga perlu adanya kewaspadaan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Panyuran, Muhasan jika adanya Pos Pantau Mudik yang didirikan oleh Dinas Perhubungan serta Polres Tuban menjadi salah satu upaya keamanan guna mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan di sisi luar Pantai Kelapa. 

“Berkenaan dengan kemanan sudah barang tentu ini sudah sekian tahun berjalan terkait dengan pos keamanan, yang dibikin oleh tim kemanan dari pihak kepolisian itu selalu ada di sisi pintu masuk Pantai Kelapa. Itu sebagai upaya juga dalam rangka untuk mengantisipasi dalam sisi keamanannya,” ungkap Muhasan kepada blokTuban.com, Jumat (6/5/2022).   

Sedangkan dari sisi keamanan pantai yang ada di dalam wisata lanjutnya, jika telah disediakan pos jaga pantai yang diisi oleh beberapa tim keamanan atau penjaga pantai yang turut mengawasi para pengunjung yang sedang bermain di bibir pantai, baik pengunjung dewasa ataupun anak-anak. 

“Dari sisi keamanan pantai kita siapkan pos jaga pantai juga, disana ada tim pengawas dari teman-teman keamanan yang khusus di pantai, untuk mengawasi para pengunjung ketika berkegiatan di area bibir pantai,” 

Adanya penjaga tersebut, tambahnya diharapkan agar tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan kepada para pengunjungnya, sehingga suasana selama libur panjang lebaran ini menjadi lebih aman dan terkendali. 

Lebih lanjut, hingga hari kamis kemarin diketahui jika akumulasi pengunjung yang datang ke Pantai Kelapa mentaksir 17.800 pengunjung dengan perincian hari Senin 700 orang, Selasa 2000 orang, Rabu 7000 ribu orang, dan hari Kamis mencapai 8.100 orang wisatawan yang datang. [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, pos jaga pantai, Pantai Kelapa, main air



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat