16:00 . Akhir Pekan, Cabai Keriting dan Rawit Tuban Turun   |   15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Libur Lebaran 2022, Belasan Ribu Pengunjung Berwisata ke Pantai Kelapa Tuban

bloktuban.com | Friday, 06 May 2022 13:00

Libur Lebaran 2022, Belasan Ribu Pengunjung Berwisata ke Pantai Kelapa Tuban Pantai kelapa dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Timur. (Foto:dok.blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pantai menjadi salah satu sektor wisata yang paling banyak diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tuban. Pasalnya, selain terkenal dengan kota seribu goa, di Bumi Ronggolawe ini juga kaya akan keindahan pantai yang menjulur disepanjang jalan Pantura. 

Salah satu wisata pantai di Kabupaten Tuban yang ramai oleh pengunjung di libur lebaran 2022 ini, ialah Pantai Kelapa yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Di sepanjang jalan Pantai yang dikenal dengan seribu pohon kelapa ini, nampak ribuan wisatawan menikmati suasana laut sambil berselfie ataupun bermain air. Namun, ada pula sebagian pengunjung yang duduk santai sambil menikmati jamuan makanan dan minuman yang telah tersedia di sepanjang wisata ini. 

Salah seorang wisatawan yang terlihat asik melahap makanan sambil bercengkrama bersama keluarganya ialah Mila Eva (23). Perempuan ramah itu mengatakan sangat menikmati berwisata di pantai ini. menurutnya, selain sejuk makanan yang dijajakan juga terbilang lengkap dan enak. 

“Dari rumah suami (Lamongan) memang sengaja datang ke sini untuk berlibur. Kami sudah sering berwisata ke sini, karena memang lumayan dekat dan makanannya lengkap, nggak takut ngeluarin uang banyak juga karena makanan dari yang murah sampai mahal ada disini,” katanya kepada blokTuban.com, Jumat (6/5/2022). 

Selain makanannya, lanjutnya jika ia sangat menyukai spot-spot foto yang ada di tempat ini. Meskipun harus mengentre beberapa waktu, ia mengaku rela demi ingin mendapatkan gambar yang aestethic di pinggir deburan ombak dengan spot foto yang menawan. 

“Paling suka yang dispot foto jembatan, itu kan aesthetic kalau dibuat selfie. Tapi memang harus antri kalau disitu dan nggak bisa lama-lama karena banyak yang mau juga foto disana, jadi kalau musim liburan gini memang cuma foto secukupnya, karena kalau foto banyak orang juga kan hasilnya jadi nggak bagus,” terangnya. 

Sementara itu pengunjung lain, Toha wisatawan asal Sidoarjo mengatakan jika tidak sengaja mampir karena menemukan pantai ini dari pencariannya di google, sehingga ia dan rombongan memutuskan untuk mampir karena dirasa tempatnya cukup indah untuk dikunjungi. 

“Sebenarnya nggak niat mampir kesini, ini tadi habis reoni an di keluarga Tuban pengen sekalian wisata, terus cari-cari di google kok nemu Pantai Kelapa ini. Setelah romobongan yang lain setuju, langsung kesini jaraknya juga lumayan dekat dari rumah saudara saya,” ungkapnya. 

Sekedar diketahui, dilibur panjang lebaran ini harga tiket masuk yang disediakan tidak berubah dengan hari-hari biasanya, yaitu Rp10 ribu untuk satu orang pengunjung. 

Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban, Muhasan, menambahkan libur panjang hari raya tahun ini menjadi berkah bagi pedagang di Pantai Kelapa. Pada Senin kemarin, ada 700 orang untuk berwisata, kemudian Selasa 2000 orang, Rabu 7000 orang, dan Kamis 8.100 orang. 

"Kami prediksi puncaknya Sabtu dan Minggu, pengunjung akan melonjak karena menjadi hari libur terakhir," tutup Muhasan. [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Pantai Kelapa, lonjakan pengunjung, liburan panjang, liburan di pantai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat