Habis Antar Pemudik, Kendaraan Elf dari Jakarta Tabrak Warga Tuban hingga Tewas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Isuzu Elf Nopol B 7262 ID yang dikemudikan Umak (55) asal Kota Tanggerang mengalami kecelakaan maut di Kabupaten Tuban tepatnya di Jalan Tuban-Widang Km 7-8 Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kamis (28/4) sekitar pukul 21.30 Wib. 

Kendaraan tersebut berpenumpang Surian Sukmawijaya, dan informasinya telah mengantarkan pemudik ke Lamongan dari Jakarta. Saat melintas di Tuban dari arah selatan ke utara, diduga mengantuk oleng ke kanan keluar dari badan jalan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan dua sepeda motor. 

Sepeda motor pertama yang ditabrak yaitu Honda Beat Nopol S 2682 FZ diparkir oleh pengemudinya bernama Dimas Supramito (21) di bahu jalan sebelah timur menghadap ke selatan. Waktu itu Dimas asal Desa Tegalbang posisinya berada di atas motornya. 

Sedangkan sepeda motor berikutnya yang ditabrak yaitu Honda Vario Nopol S 3590 IV diparkir pengemudinya bernama Fathakul Amin (18) di bahu jalan sebelah timur atau di belakang motor Dimas. Untuk posisi Fathakul Amin berada di samping kanan kendaraan milik Dimas. 

"Akibatnya Dimas alami luka berat dan Amin alami luka ringan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono kepada blokTuban.com, Jumat (29/4/2022). 

Lebih lanjut, Eko menambahkan dalam perawatan di RSUD Koesma Dimas akhirnya meninggal dunia. Kecelakaan di kawasan padat penduduk itu, kondisi jalan lurus beraspal dan diduga kuat sopir Elf mengantuk. 

"Kerugian materialnya kurang lebih Rp10 juta dan kami menyita kendaraan bermotor, STNK dan SIM," terangnya. 

Ipda Eko juga menghimbau kepada sopir atau pemudik untuk lekas beristirahat ketika merasa kantuk. Polres Tuban telah menyiapkan beberapa pos istirahat dan pelayanan sebagai lokasi istirahat para pemudik. [Ali]