Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Menikmati Segarnya Es Kelapa Muda Asli Panyuran di Tepi Pantai Kelapa

bloktuban.com | Sunday, 03 April 2022 10:00

Menikmati Segarnya Es Kelapa Muda Asli Panyuran di Tepi Pantai Kelapa Es Kelapa muda sangat mudah dijumpai saat berkunjung di Pantai Kelapa Panyuran Tuban. (Foto:fhel/blokTuban.com)

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com - Jika anda kebetulan sedang jalan-jalan ke Kabupaten Tuban tepatnya di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, anda wajib mampir ke Pantai Kelapa untuk menikmati minuman menyegarkan dan menyehatkan dengan pemandangan pantai yang mengasyikan. 

Minuman menyegarkan yang menjadi menu favorit pengunjung adalah es kelapa muda asli Panyuran Tuban. Es kelapa muda itu selain menyegarkan dan menyehatkan juga memiliki kandungan gizi yang banyak seperti vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin dan asam folat.

Pengunjung dapat menikmati segarnya es kelapa di kawasan wisata hist di Tuban itu. Dari 200 pedagang di Pantai Kelapa, 10 pedagang diantaranya menjual es kelapa muda.

Salah satunya kedai warung Mbak Ida milik Handoko dan Ida yang mengaku sudah empat tahun berjualan es kelapa muda di Pantai Kelapa Panyuran tersebut. Setiap hari banyak pengunjung yang datang menikmati es kelapa muda asli Panyuran.

"Sehari biasanya bisa menjual 10-20 kelapa. Pas di hari libur akhir pekan bisa sampai 50 kelapa," Ujar Handoko kepada blokTuban.com, Minggu (3/4/2022).

Masih dikatakan Handoko, bahwa kelapa muda asli Panyuran memiliki ciri khas rasa yang berbeda dari kelapa muda lainnya.

"Kelapa muda Panyuran ini memang dari bentuk tidak terlalu besar seperti dari daerah lain. Untuk rasa kelapa muda Panyuran memiliki rasa khas seperti rasa sprite dan ada manis-manisnya," tutupnya. [Fhel/Ali] 

Tag : Es Kelapa Muda, kuliner Tuban, minuman pantai Tuban, Pantaia Kelapa Panyuran, Kelapa Panyuran, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini