08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Supaya Selamat dari Segala Bencana dan Mara Bahaya   |   18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polsek Rengel Salurkan 423 Bantuan Tunai untuk PKL dan Nelayan

bloktuban.com | Thursday, 24 March 2022 18:00

Polsek Rengel Salurkan 423 Bantuan Tunai untuk PKL dan Nelayan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menyalurkan bantuan tunai kepada 423 pedagang kaki lima, warung dan juga nelayan sekitar, Kamis (24/3/2022) di halaman Polsek Rengel.  

Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah untuk memberikan bantuan tunai kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Kapolsek Rengel, AKP Dean Tommy Rimbawan mengatakan, sebelum masyarakat dinyatakan berhak mendapatkan bantuan terlebih dahulu ada pendataan, sehingga terkumpul sebanyak 423 masayarakat yang berhak menerima bantuan. 

“Insyaallah sebanyak 423 bantuan hari ini tuntas bisa diserahkan, karena persiapan dan sarana prasarana termasuk beberapa penginputan dan tim yang membagikan dari Polres langsung,” ungkap Tommy kepada reporter blokTuban.com.

Selain memberikan bantuan tunai, dalam kegiatan tersebut Polsek Rengel juga memberikan pelayanan vaksin gratis bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, baik vaksin dosis 1, 2 maupun vaksin booster. 

Lebih lanjut, meskipun antrian masyarakat mengekor, namun kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan damai dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker dan tidak bergerombol. 

Lutfi, salah satu masyarakat yang turut mendapatkan bantuan tunai tersebut mengaku sangat bersyukur karena bantuan itu bisa ia pergunakan sebagai tambahan modal usahanya. 

“Alhamdulillah saya termasuk mendapatkan bantuan langsung sebesar Rp600 ribu dan bisa saya manfaatkan untuk tambahan modal usaha buka warung kopi,” tuturnya. 

Selain mengambil bantuan yang telah didapatkannya, perempuan 40 tahun itu juga memanfaatkan fasilitas vaksin yang telah disediaakan di tempat tersebut untuk melakukan vaksinasi dosis kedua. 

Senada dengan Lutfi, penerima bantuan lainnya Nur Syamsi yang merupakan seorang pedagang keliling mengaku jika bantuan uang Rp600 ribu yang ia dapatkan akan dipergunakan untuk menambah modal usahanya agar lebih maju dibandingkan sebelumnya. [Sav/Ali]

 

Tag : Polsek Rengel, Polres Tuban, Salurkan Bantuan Tunai, PKL dan Nelayan, Modal usaha, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat