Bisa untuk Ide Jualan di Bulan Ramadhan, Ini Dia Resep Susu Kurma Segar

Reporter : Nurul Khoriyah

blokTuban.com – Saat Bulan Ramadan tiba, orang-orang biasanya memburu minuman yang segar-segar. Salah satu minuman segar yang cocok untuk dihidangkan saat bulan puasa adalah susu kurma segar.

Susu kurma segar dapat dihidangkan untuk keluarga, maupun untuk dijual kembali. Minuman tersebut juga cocok sekali untuk suguhan saat takjil.

Bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit untuk dicari, dan cara membuatnya pun cukup simple. Menurut Erisa, sang pembuat resep susu kurma, bahwa minuman itu sangat cocok disajikan saat bulan Ramadan.

“Untuk berbuka puasa, kita bikin yang seger-seger aja kali ya. Minuman berbuka puasa ini jadi favorite, seger dan enak,” ungkap Erisa.

 

Berikut bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat Susu kurma segar:

-Kurma 250 gram

-Susu cair full cream 1 liter

-4 sdm madu

-Cincau secukupnya

 

Untuk cara membuatnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Blander kurma bersama dengan 2-4 sdm madu dan 300 ml susu cair. Setelah itu, blander kembali dan campurkan sisa susu cair yang masih ada. Setelah diblander, saring agar lebih terasa lembut.

2. Selanjutnya, siapkan cincau (sesuai selera) lalu serut. Bisa langsung ditambahkan es batu, atau didiamkan dulu di dalam kulkas. Susu kurma segar, siap dihidangkan.

 

Selamat mencoba! [Rul/Ali]