20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |   06:00 . Delapan Kecamatan di Tuban Berpotensi Hujan Petir Hari Ini   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Seruan Relawan Sapu Lidi Surabaya Raya: Satu Komando Jokowi di 2024

bloktuban.com | Sunday, 20 March 2022 15:00

Seruan Relawan Sapu Lidi Surabaya Raya: Satu Komando Jokowi di 2024

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Wadah bernama Sapu Lidi telah dibentuk oleh relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya Raya. Seruan tersebut wujud komitmen dukungan dan mengawal seluruh sikap dan kebijakan Jokowi untuk kemajuan Bangsa Indonesia. 

Ketua Sapu Lidi Ahmad Badrut Tamam mengungkapkan, Sapu Lidi yang terdiri dari 21 elemen relawan menyerukan akan konsisten satu komando 2024 ikut Jokowi. 

Mereka adalah, Suket Teki, Tapal Kuda, UKM Jogoboyo, Jogoboyo, Jogoboyo Disability Care, Foreder, Komunitas Indigo dan Telepati, Alumni SMA Surabaya Bersatu, Perjuangan Anak Bangsa, Demi Anak Generasi.

Elemen lain Bonggol Jagung, Madura Nusantara, Air Laut, Umat Protolan, Marsbaya, Sawunggaling, Jarpek Indonesia, Rumah Bhinneka, Bayangan, Galang Kemajuan Jokowi, dan Bara JP. 

Adapun ikrar janji para relawan, yaitu tetap setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945. Tetap bersatu setia tegak lurus bersama mengawal Jokowi. Ikrak terakhir tetap satu komando 2024 ikut Jokowi.

"Hari ini, di Surabaya, terbentuk relawan Sapu Lidi sebagai wadah aspirasi serta perjuangan relawan Jokowi se-Jawa Timur. Kami relawan Sapu Lidi berkumpul dan bersatu untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi sambung roso, juga sekaligus menggelorakan semangat, menegaskan serta menggaungkan komitmen bersama untuk tetap satu komando 2024 ikut pak Jokowi Wani," kata Ahmad di DBL Arema, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/3).

Sikap tegak lurus relawan Sapu Lidi bukan tanpa dasar dan fakta. Menurut Ahmad, Presiden Jokowi telah berjuang dengan keras untuk terus memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Ketika seluruh dunia dilanda Pandemi Covid-19, kata Ahmad, Jokowi terus mengeluarkan kebijakan yang mengedepankan kepentingan masyarakat. Tentunya, hal itu dibarengi dengan memperhatikan faktor kesehatan demi keselamatan jiwa rakyat Indonesia. 

"Secara umum penanganan Pandemi di Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo masih tinggi. Artinya, Indonesia terbukti ada di tangan orang yang tepat dan dapat dipercaya untuk membawa negeri ini ke arah yang jauh lebih baik," ujar Ahmad.

Elemen relawan yang memiliki filosofis kebersamaan itu, menurut Ahmad, juga menilai bahwa program dan kebijakan Jokowi mulai dari pembangunan infrastruktur sangat dirasakan kemanfaatannya bagi rakyat Indonesia.

Dari segi program kesejahteraan juga dirasakan masyarakat, diantaranya Pemerintah yang dikomandoi Jokowi telah mengeluarkan kebijakan mulai dari Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang serta akses pendidikan untuk masyarakat. 

"Pada sektor ekonomi kepemimpinan Jokowi terbukti dapat membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada tahun 2019-2021 pertumbuhan Produk Domestik Bruto terus tumbuh meski dunia sedang menghadapi kelesuan ekonomi karena Pandemi Covid 19," ucapnya. [Ali]

 

Tag : Relawan Surabaya Raya, Relawan Jokowi, Sapu Lidi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat