Hujan Deras,  Banjir Kota Masih Melanda

Reporter: Nurul Khoiriyah

blokTuban.com – Sampai pertengahan Maret hujan deras masih sering melanda. Dan, sepergi lazimnya selama ini, jika hujan deras mengguyur dalam waktu yang cukup lama maka sejumlah titik di dalam Kota Tuban bakal terendam air. 

Seperti hujan deras mengguyur sebagain daerah di Tuban pada Senin (14/3) malam. Akibat hujan deras tersebut, mengakibatkan sejumlah jalan protokol di Kota Tuban terendam banjir.

Salah satu jalan yang terendam banjir adalah di sepanjang Jalan Diponegoro. Jika hujan deras mengguyur, jalan tersebut memang sering menjadi langganan banjir. Akibatnya, warga sekitar tampak kesusahan beraktivitas.

Salah satu tukang parkir di Jalan Diponegoro tampak kesusahan mengatur kendaraan yang terendam banjir. Begitu pula, saat akan menyeberangkan salah satu pemotor.

“Kalau hujan deras begini memang sering jadi langganan banjir,” ungkap Narto, sang tukang parkir.

Di penghujung Jalan Pramuka pun terdampak banjir, walau tak separah yang ada di Jalan Diponegoro.

Selain itu, di daerah Kecamatan Palang juga terdapat jalan yang menjadi langganan banjir, tepatnya di jalan depan Puskesmas Palang.

Sebelumnya, di sepanjang jalan Panyuran juga dahulu seringkali menjadi langganan banjir, namun saat ini sudah tidak lagi karena jembatan sudah diperbaiki.[rul/ono]