Waspada! Info Palsu Lowongan Kerja Jasa Raharja

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masyarakat maupun pencari kerja untuk berhati-hati dan waspada terhadap akun-akun media sosial maupun website palsu yang mengatasnamakan Jasa Raharja. Sebab, belakangan ini muncul info lowongan kerja yang mengatasnamakannya.

Immanuel Bandi, Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tuban kepada blokTuban.com menjelaskan, Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Rubi Handojo telah mengeluarkan himbauan untuk masyarakat agar seluruh kalangan untuk lebih waspada  dalam mengolah informasi.

Himbauan tersebut menyusul adanya lowongan pekerjaan dan kiriman undangan, serta panggilan untuk  wawancara di berbagai kota di seluruh Indonesia.

"Hati-hati terhadap maraknya informasi penawaran lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Jasa Raharja melalui akun  media sosial maupun website," terang Immanuel, Kamis (10/3/2022). 

Ia menambahkan, PT Jasa  Raharja selalu menginformasikan setiap proses rekrutmen melalui akun media sosial resmi dan website. Untuk itu, jika mendapat informasi yang mengatasnamakan Jasa Raharja bisa melapor melalui akun resmi Instagram maupun call center.

"Apabila menemukan akun-akun yang mengatasnamakan Jasa  Raharja, laporkan. Bisa melalui direct message (DM) ke akun resmi Instagram  @pt_jasaraharja atau menghubungi call center 1500020," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, sempat muncul akun yang tidak  Instagram @jasaraharja_career, akun email  hrd@jrp.co.id yang diduga menyebarkan informasi lowongan kerja tersebut.

 Berdasarkan penelusuran, akun yang meresahkan tersebut selalu  update info Jasa Raharja dan terlihat meyakinkan.

Ternyata, nformasi lowongan pekerjaan yang dibagikan oleh jasaraharja_career dan aplikasi

 lowongan pekerjaan merupakan tindakan penipuan. Akun jasaraharja_career bukan

 milik PT Jasa Raharja. [rof/ono]