06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Punya Skill Dewa, Pencuri di Tuban Butuh Dua Menit untuk Melepas Ban Mobil

bloktuban.com | Wednesday, 09 March 2022 10:00

Punya Skill Dewa, Pencuri di Tuban Butuh Dua Menit untuk Melepas Ban Mobil Wakapolres Tuban Kompol Priyanto menunjukkan barang bukti kasus pencurian ban mobil di 4 TKP. (Foto:Youtube blokTuban TV)

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pelaku pencurian ban mobil telah diringkus petugas Satreskrim Polres Tuban. Meskipun pelakunya masih anak-anak berinisial SKJA (16) asal Tuban, tapi ia sudah memiliki skill dewa dan kecepatan tinggi untuk melepas ban. 

"Pelaku mengaku hanya butuh waktu dua menit untuk melepas satu ban mobil. Mulai dari mendongkrak, mengganjal dengan kumbung sampai roda mobil terlepas," ujar Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto kepada reporter blokTuban.com saat jumpa pers di Mapolres Tuban, Rabu (9/3/2022). 

Apabila dihitung waktunya, usaha melepas empat ban pada sebuah mobil yang ditargetkan delapan menitan. Wakapolres juga menambahkan, setelah ban terlepas dari mobilnya, maka yang dua disembunyikan pelaku di tempat aman tak jauh dari lokasi. Sedangkan dua ban lainnya langsung dibawa ke rumah anak yang berkonflik dengan hukum tersebut. 

Ketika dirasa waktunya sudah aman, pelaku kembali mengambul dua ban yang sebelumnya ditinggalkan di tempat aman menggunakan motor Vario miliknya. 

Kompol Priyanto mengatakan, modus pelaku awalnya berkeliling di wilayah Tuban kemudian mencuri mobil yang terparkir di tempat sekitarnya dan mengambil ban beserta velgnya. Saat sistuasi aman, pelaku langsung melancarkan aksinya sendirian. 

"Akibat perbuatannya, pelaku yang baru pertama mencuri ban mobil terjerat pasal 363 Ayat 1 3e dan 5e KUHP ancaman tujuh tahun penjara," imbuhnya. 

Pelaku yang masih pelajar lahir di Semarang, kemudian pindah ke Tuban. Untuk latar belakang pencurian, pelaku mengaku terbelit ekonomi. Sedangkan ayahnya seorang sopir ekspedisi. Uang hasil penjualan ban dipakai sendiri, kurang lebih total Rp20 juta. 

SJKA tercatat mencuri ban mobil di empat lokasi berbeda selama tahun 2022. Lokasi pertama di halaman Kantor Inspektorat Tuban 16 Januari 2022 pukul 00.30 WIb, halaman Ruko Royal Park Merak Kav C1 pada 1 Februari 2022 pukul 02.30 Wib, ketiga di halaman Kantor Balai Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak pada 6 Februari 2022 pukul 01.00 Wib, dan lokasi terakhir di area parkir Kelurahan Kebonsari 17 Februari 2022 pukul 05.00 Wib. 

Korbannya adalah AW (40), AS (47), MNK (38), dan RO (38) yang semuanya warga Kabupaten Tuban. Adapun kendaraan yang ban dan velgnya dicuri oleh pelaku, yaitu mobil Mitzuvisi, Honda Stream, Vleg merk Dunlop, dan mobil Innova. [Ali]

 

Tag : pencuri ban di Tuban, Dibongkar polisi, anak di bawah umur, Wakapolres Tuban Kompol Priyanto



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat