18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tubanesia, Brand Kaos Lokal yang Angkat Identitas Tuban

bloktuban.com | Monday, 07 February 2022 17:00

Tubanesia, Brand Kaos Lokal yang Angkat Identitas Tuban Setiap design Tubanesia menyisipkan hal-hal yang berunsur Tuban. (Foto: Dina/blokTuban.com)

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com- Sektor bisnis pakaian atau fashion selalu berkembang setiap saat. Berbagai macam ide kreatif juga terus bermunculan seiring dengan berjalannya waktu. Saat ini, hadirnya produk fashion dari brand-brand lokal semakin digemari oleh masyarakat, Senin (7/2/2022)

Salah satu brand lokal yang ada di Kabupaten Tuban adalah Tubanesia yang berdiri sejak tahun 2016 silam. Brand Tubanesia tersebut merupakan produk dari Tubanesia Indogarment yang bergerak di bisnis vendor sablon dan garment Tuban.

Diungkapkan oleh M. Nur Efendi, salah satu pengelolanya. Tubanesia saat ini memiliki store baru yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, No. 66 Tuban. Design dari brand Tubanesia ada berbagai macam jenis dan memang diproduksi secara terbatas di setiap designnya.

“Brand kita designnya limited, jadi setiap satu minggu kita selalu keluarkan dua design terbarunya Tubanesia. Tiap restock beda design. Biasanya satu design tersedia kurang lebih 50-an pcs,” terangnya di stand Tubanesia Car Free Day Tuban. 

Fendi melanjutkan, biasanya dalam setiap bulan untuk proses produksi Tubanesia Indogarment mampu menghasilkan 4-5 ribu pcs produk.

Sementara ini, brand Tubanesia masih fokus pada kaos dan hoodie, namun kedepannya diungkapkan oleh pemuda 21 tahun tersebut akan merambah ke fashion lain, seperti topi dan celana. 

“Semuanya kita produksi sendiri, mulai dari kaos dan hoodienya sampai design sablon,” jelasnya.

Sebelumnya, brand dari Tubanesia tersebut dijual secara online yang pangsa pasarnya memang untuk lokal Tuban. “Sebetulnya untuk produksi Tubanesia indogarmentnya sudah sampai luar kota Tuban, kalau store memang hanya lokal Tuban karena produk kita juga designya selalu ada identitas tubannya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, biasanya setiap design tubanesia memang menyisipkan hal-hal yang berunsur Tuban, seperti halnya beberapa sejarah yang terkait Tuban, termasuk kearifan lokalnya. Kisaran harga kaos dari brand lokal tersebut mulai dari Rp 75.000 yang tersedia dari ukuran S-XL. 

“Semua design harganya 75 ribu, yang membedakan harga nanti tergantung ukuran, jadi nambah size selisih lima ribu rupiah. Untuk lengan panjang juga nambah lima ribu rupiah,” ungkapnya. [Din/Ali]

 

Tag : Tubanesia, brand lokal, kaos tuban, kearifan lokal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat