Relawan Sosial Besutan TKSK Widang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  Relawan Sosial Brigadir Kemanusiaan Kabupaten Tuban, besutan Tenaga Kesejateraan sosial Kecamatan (TKSK) menggelar acara bakti sosial, dengan menyantuni ratusan anak yatim piatu dan penderita cacat fisik juga lansia miskin, Kamis (3/2/2022).

Acara yang dipusatkan di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban itu bertujuan untuk meringankan beban mereka di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Hadir dalam acara itu, Ketua Ronggolawe Pers Solidariti (RPS) Khoirul Huda, dan juga perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban. Selain itu juga dihadiri oleh Camat Widang Soesilo Hadi Irwanto serta Kepala Desa Ngadipuro, Fatmawati.

Camat Widang, Suesilo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh brigadir kemanusiaan tersebut menurutnya sangat baik dan diharapkan dapat terus berjalan. Diharapkan kegiatan berbagi ceria yang baru saja dilaksanakan tersebut bisa ditiru oleh agen kemanusiaan lainnya di Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini sangat baik dan saya memberikan apresiasi," jelas Camat Soesilo, Rabu (2/2).

Sementara itu, Koordinator Brigadir Kemanusiaan Widang, Enggar Sigit Prasetyo menjelaskan, kegiatan berbagi ceria atau baksos tersebut merupakan agenda rutin setiap bulannya. Hanya saja kegiatan tersebut biasanya dilangsungkan dibeberapa desa saja.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa menyeluruh warga desa di setiap desa menerima bantuan," ujar Sigit.

Adapun, lanjut Sigit paket bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya berupa minyak goreng, beras, makam ringan dan juga mie instan. [hud/Ali]