18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |   05:00 . Update Cuaca 6 Desember 2022: Empat Wilayah Tuban Hari Ini Hujan Petir   |   19:00 . Belasan Pasar Tradisional di Rembang Direvitalisasi Akhir 2022, Ada yang Telan Biaya Rp5,6 Milyar   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Awal Februari Kendaraan Roda Empat Bisa Lewat Jembatan Glendeng

bloktuban.com | Thursday, 06 January 2022 08:00

Awal Februari Kendaraan Roda Empat Bisa Lewat Jembatan Glendeng DIBUKA BULAN DEPAN : Jembatan Glendeng yang Menghubungkan Tuban Bojonegoro Dibuka Bulan Depan (foto:ali)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemilik kendaraan roda empat harus bersabar dulu, sebab saat ini baru kendaraan roda dua dan tiga yang diijinkan melintasi Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. 

Selepas perbaikan kontruksi selesai, jembatan yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko tersebut resmi dibuka pada 4 Januari 2022.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir Santoso memprakirakan mobil bisa melintasi jembatan yang dibangun dengan APBD Tuban 2021 senilai Rp4,17 miliar dua pekan lagi atau maksimal awal februari.

"Dua pekan lagi atau awal februari mobil baru bisa lewat. Untuk saat ini baru kendaraan roda dua dan tiga," katanya, Kamis (6/1/2022).

Sampir mengingatkan para pengguna jembatan untuk tetap waspada dan hati-hati, sebab Jembatan Glendeng tercatat sudah setahun lebih tidak digunakan. patuhi rambu-rambu yang ada, supaya manfaat jembatan dapat dirasakan oleh semua masyarakat Tuban dan Bojonegoro.

Diberitakan sebelumnya, Proyek pembangunan Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Tuban-Bojonegoro molor dari waktu yang ditentukan. Sesuai perjanjian antara pemkab dan kontraktor, jembatan seharusnya rampung pada 24 Desember 2021 lalu.

Molornya sebuah pekerjaan fisik memiliki konsekuensi bagi kontraktor Jembatan Glendeng. Selain sanksi teguran, pemkab juga mengenakan denda terhitung dari hari keterlambatan.

"Aturan besarnya denda adalah satu permil / harinya atau 1 / 1000 per harinya," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi.

Secara umum kontraktor telah menyelesaikan perbaikan jembatan tersebut. Hal krusialnya adalah boleh dan tidaknya dilewati kendaraan, karena harus menunggu persetujuan dari PPKnya dengan pertimbangan umur betonnya.

Kegiatan yang belum selesai adalah pekerjaan PAPBD yaitu pembuatan saluran kanan kiri dan bawah jembatan. Besar kemungkinannya ada pemberian kesempatan untuk menyelesaikannya dan secara aturan ada denda keterlambatan tiap harinya.

Jembatan Glendeng sejak November tahun 2020 lalu mengalami kerusakan dan terus abrasi. Sebagai jembatan penghubung antara dua kabupaten, jembatan ini menjadi salah satu nadi perekonomian masyarakat setempat.

Akibat kerusakan tersebut, untuk kendaraan roda empat dan kendaraan berat dialihkan ke jalan Ponco-Parengan maupun Menilo sebagai alternatif terdekat menuju Bojonegoro ataupun Tuban. [ali/ono]

 

Tag : jembatan glendeg, jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat