Polisi Buru Orang Tua Bayi

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran kepolisian Polsek Montong, Polres Tuban masih melakukan upaya penyelidikan terkait penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di garasi milik warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Pasalnya, dalam kasus itu tidak ada warga yang mengetahui siapa dan apa motif pembuangan bayi tersebut.

"Untuk kasus ini masih kita tangani dan kita lakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut dan apa motifnya," terang Kanit Reskrim Polsek Montong, IPDA Edi Siswanto.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan bebeberapa Puskesmas di wilayah Montong untuk mencari orang tua bayi.

Di samping itu, beberapa saksi juga telah dimintai keterangan guna untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi. "Dari keterangan beberapa saksi ada yang melihat, tetapi masih kita dalami dan selanjutnya kita laporkan ke Polres," imbuhnya.

Sebatas diketahui, warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki sekitar pukul 20:30 WIB malam, Selasa (4/1/2022).

Bayi tersebut ditemukan oleh warga di depan garasi milik Karmini. Kini bayi tersebut dirawat atau dititipkan di Puskesmas Montong, Kabupaten Tuban.

Dari keterangan Kepala Puskesmas (PKM) Montong dr. Tri Wahyuningrum, saat ini kondisi bayi yang ditemukan oleh warga Desa Pucangan kondisinya sehat. "Bayi sehat, tadi malam ditemukan dalam kondisi sehat," terang Tri Wahyuningrum.

Dia menambahkan, bayi laki-laki yang ditemukan tersebut bukan baru lahir. Namun dimungkinkan bayi sudah berumur sekitar 1 sampai 2 minggu.

"Bayi kemungkinan sudah berumur 1 sampai 2 minggu dan berat badan bayi sendiri 2,1 kilogram (dua kilo satu ons)," pungkasnya. [hud/lis]