Tabrak Truk Tronton Parkir, Pengendara Motor Meninggal di Jalan Pantura Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor meninggal dunia usai menubruk Truk Tronton parkir di Jalan Tuban-Widang Km-16-17 turut Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (27/12/2021) pagi.

Korban diketahui bernama Subur (53) warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Korban mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) saat mengendarai motor Honda Vario Nopol S-4969-IJ.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika motor Honda Vario Nopol S 4969 IJ yang dikemudikan korban berjalan dari arah barat ke timur dengan tidak konsentrasi depan.

"Diduga korban atau pengemudi motor Honda Vario ini tidak konsentrasi depan saat berkendara," kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistiyono.

Sehingga, menabrak dari arah belakang Truk Tronton Nopol S-8630-UT yang diparkir pengemudinya Muhammad Burhani (47) warga Kelurahan Kauman Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

"Akibat kejadian itu, pengendara motor meninggal dunia di TKP," jelas Kanit.

Selanjutnya, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan kemudian melakukan evakuasi jenazah korban.

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas juga telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi serta mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kejadian itu.[hud/sas]