Libur Nataru, Kapolres Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Saat Berwisata

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Darman merespon momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pasalnya, momen tahunan yang juga ditetapkan sebagai hari libur itu kerap digunakan untuk berwisata.

Terkait hal itu, Kapolres Tuban mengatakan, masyarakat yang berwisata saat libur Nataru agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Jangan sampai saat liburan justru memicu kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru Covid-19.

"Kami minta masyarakat yang wisata agar tetap taat Prokes," ujar Darman, Minggu (12/12/2021).

AKBP Darman menjelaskan, untuk menghindari segala kemungkinan potensi yang tidak diinginkan, maka pihaknya akan menerjunkan anggota.

Anggota kepolisian tersebut bakal ditempatkan di pos yang disediakan saat Nataru, baik Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengaman (Pospam) yang ada di titik-titik wisata.

"Dari kami kurang lebih 150 personel yang akan ikut mengamankan nataru, nanti juga dibantu petugas yang lain," imbuhnya.

Mantan Kapolres Sumenep itu juga berharap, agar masyarakat tetap mematuhi prokes 5 M di masa pandemi Covid-19. Diantaranya, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Protokol kesehatan tetap dipatuhi, ini penting untuk mencegah penyebaran covid-19, meski sudah divaksin," pungkas Kapolres.[hud/col]