21:00 . Gubernur Khofifah: Jatim Berpeluang Isi Kebutuhan Perawat di Luar Jawa   |   19:00 . Update Corona Tuban: 2 Kasus Baru 1 Sembuh 0 Meninggal   |   18:00 . Selamatkan Sumber Air, Rumah Zakat Tuban Tanam Ratusan Bibit Pohon di Desa Jadi   |   17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   15:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ketua DPRD Dukung Unirow jadi Kampus Ternama di Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 23 November 2021 16:00

Ketua DPRD Dukung Unirow jadi Kampus Ternama di Tuban DUKUNG PENDIDIKAN : Ketua DPRD Tuban Miyadi Mendukung Berkembangnya Perguruan Tinggi.(foto:ali)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, M. Miyadi mendukung Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) menjadi kampus ternama di Tuban. Sebab lembaga pendidikan tinggi yang beroperasi di Jalan Manunggal 61 itu merupakan kampus tertua dengan jumlah mahasiswa terbanyak di wilayahnya.

"Kalau saya hitung di Tuban ada enam sampai tujuh kampus, dan Unirow menjadi kampus paling tua. Semestinya dengan kepemimpinan Rektor Supiana Dian Nurtjahyani, Unirow menjadi ternama di Tuban, sehingga mampu kompetitif, inovatif, dan tidak kalah bersaing dengan kampus yang lain," kata Miyadi dalam sambutannya dalam kegiatan PWI Kabupaten Tuban Goes to Campus di Unirow Tuban, Selasa (23/11/2021).

Bila Unirow menjadi kampus ternama, lanjut Miyadi secara otomatis para mahasiswanya dari berbagai kabupaten dapat belajar dengan nyaman. Permohonan maaf juga disampaikan yang seharusnya hadir adalah Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, tetapi bersama Bappeda dan tujuh OPD terkait diminta menghadap Kementrian ATR untuk paparan RTRW Kabupaten Tuban 20 tahun ke depan.

Ketua DPC PKB Tuban ini mendukung kerjasama PWI dan Unirow Tuban. Memang sudah waktunya program kampus merdeka belajar dibedah, dijelaskan supaya mahasiswa paham dan tidak salah menerima.

Miyadi berharap masa pandemi Covid-19 belum usai dan saat ini Tuban masuk level 1 PPKM. Mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 akan diterapkan PPKm level 3, tujuannya untuk mengendalikan corona.

"Semua kegiatan akan dibatasi dalam rangka Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Masa liburan nanti seluruh Indonesia berlaku PPKm level 3," beber mahasiswa UNS Solo.

Hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Timur, dikhawatirkan liburan Nataru akan muncul varian lain dari Covid-19. Solusinya penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia.

Rektor Unirow Tuban, Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani M.Kes menambahkan Unirow Tuban menjadi satu-satunya kampus di Tuban yang dinyatakan lolos dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Terimakasi kepada PWI Tuban karena sinergitas yang telah terjalin dapat diwujudkan secara nyata. Semoga teman-teman PWI bisa menjadi penyambung dalam melakukan edukasi dan literasi yang smart, serta dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat," kata Prof Dian dalam sambutannya.

Rektor perempuan ini menjelaskan, program MBKM yang dicanangkan Kemendikbud Ristek memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar diluar kampus selama 3 semester. Sehingga, mahasiswa tidak hanya belajar didalam kelas tapi dapat memilih segala wahana baik bidang kemanusiaan, pemerintahan, dan kegiatan sosial lainnya.[ali/ono]

 

Tag : ketua dprd, miyaid, unirow, kampus merdeka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more