17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   14:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |   15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Vaksinasi Baru 54 Persen, Pemkab Terus Berupaya Kejar Target

bloktuban.com | Sunday, 21 November 2021 19:00

Vaksinasi Baru 54 Persen, Pemkab Terus Berupaya Kejar Target Bupati Tuban Halindra meninjau vaksinasi Lansia di beberapa kecamatan. [sumber Humas Pemkab untuk blokTuban.com]

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban saat ini masih berada pada level 3 pemberlakuan PPKM. Data per Jumat 19 November menunjukan capaian vaksinasi Kabupaten Tuban baru mencapai 54 persen untuk umum dan 33 persen untuk Lansia.

Capaian yang masih rendah terutama untuk Lansia menyebabkan Tuban masih harus berada di level 3 menurut Kemendagri. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menegaskan, Forkopimda dan seluruh pihak yang terlibat telah bersepakat untuk mencapai target level 1 PPKM dengan peningkatan capaian vaksinasi.

“Saat ini kita sudah sepakat untuk bisa level 1 PPKM, makanya harus ada akselerasi percepatan capaian vaksinasi,” kata Bupati Halindra dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11/2021).

Halindra berharap kolaborasi yang terjalin antara Pemkab dengan TNI / Polri, Pemdes, serta tenaga kesehatan dalam serbuan vaksin kali ini, dapat memberi lompatan penambahan angka vaksinasi, utamanya vaksinasi untuk lansia.

“Gotong royong dan saling support untuk capai target,” imbuh Bupati Tuban yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Tuban itu.

Pada Sabtu (20/11/2021), Pemerintah Kabupaten Tuban kembali melaksanakan serbuan vaksin di 328 desa dan kelurahan. Bekerja sama dengan TNI/Polri juga relawan, bergotongroyong menjemput bola dari rumah ke rumah untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya bagi Lansia.

Bupati Halindra bersama Kapolres Tuban AKBP Darman, Dandim 0811 Tuban Letkol Infantri Viliala Romadhon, didampingi Sekda Budi Wiyana, Kepala Dinas Kesehatan dokter Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinas Kominfo Arif Handoyo, serta Kabag Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban Suwito, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek, Desa Tanggulangin Kecamatan Montong, Desa Nguluhan Kecamatan Montong, dan Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak.

Jumlah vaksin yang disuntikkan untuk akhir pekan ini sebanyak 115 ribu dosis. Rinciannya 15 ribu dari Pemkab, 50 ribu dari TNI, dan 50 ribu dari Polri, dengan target capaian vaksinasi 70 persen untuk umum dan 60 persen untuk Lansia dosis pertama.

Di lokasi berbeda, Wakil Bupati Tuban Riyadi, juga melaksanakan peninjauan vaksinasi di beberapa kecamatan, yaitu Desa Leran Wetan Kecamatan Palang, Kecamatan Widang di Desa Minohorejo, Kecamatan Grabagan di Desa Grabagan, serta Kecamatan Semanding di Desa Tegalagung.

Wabup asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel itu mengingatkan masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan, dan mau untuk di vaksin. Sekaligus meminta agar masyarakat tidak termakan hoax terkait efek vaksin yang membahayakan.

“Vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk melindungi diri dari penularan Covid-19. Jangan percaya hoax, vaksin sudah terbukti aman dan halal, kita ikhtiar bersama,” tegas mantan Kades Maibit.

Sebelum peninjauan, rapat koordinasi juga dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal. Rapat diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Tenaga Kesehatan, Kepala Desa, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Tuban. Rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan pikiran serta strategi dalam langkah percepatan vaksinasi, utamanya untuk lansia. [ali/col]

 

Tag : Vaksinasi, target, bupati, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more