14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Malam Ini Pengurus IKA PMII Tuban Dilantik

bloktuban.com | Saturday, 16 October 2021 10:00

Malam Ini Pengurus IKA PMII Tuban Dilantik BAKAL DILANTIK : Pengurus IKA PMII Tuban Bakal Dilantik.(blokTuban.com/foto : istimewa)

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Malam ini, Sabtu (16/10/2021) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Tuban bakal dilantik di kantor Nahdlatul Ulama (NU) Tuban, Jalan Diponegoro. Pelantikan pengurus IKA PMII masa khidmad 2021-2026 tersebut bakal dihadiri sejumlah tokoh penting.

Prof Nur Syam, mantan Dirjen Pendidikan Islam dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI dijadwalkan hadir. Pria kelahiran Merakurak, Tuban itu bakal didampingi Akhmad Moquwam Ketua Pengurus Besar (PB) IKA PMII. Keduanya dijadwalkan memberikan orasi dalam acara tersebut.

Selain itu, juga bakal hadir KH.Cholilurrohman, Syuriah Pengurus Cabang (PC) NU Tuban sekaligus Majelis Pertimbangan PC IKA PMII Tuban. Ketua PC NU Tuban KH.Mustain Syukur juga dijadwalkan hadir dalam acara ini.

Ketua IKA PMII Tuban, Khoirul Huda, S.Ag mengatakan, kehadiran tokoh-tokoh penting yang juga pernah menjadi aktifis dan pengurus PMII ketika masih mahasiswa itu sharing atau berbagi ilmu dan pengalaman pada para pengurus IKA PMII dan para alumni PMII di Tuban.

‘’Sekaligus memberikan semangat pada sahabat-sahabat pengurus IKA PMII, para alumni PMII bahwa perjuangan tidak mudah. Karena Prof Nur Syam juga Majelis Pertimbangan IKA PMII Tuban,’’ ujarnya.

Prof Nur Syam misalnya, kata alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini, merupakan tokoh yang memulai karir dari bawah hingga menjadi tokoh dan pejabat dengan jabatan tertinggi di jajaran ASN di Kementerian Agama. Tentu liku-liku yang dilalui sangat panjang dan tidak enteng.

‘’Nah pengalaman-pengalamannya yang patut kita tahu dan diteladani sisi baiknya, agar sahabat-sahabat punya semangat untuk maju,’’ tambahnya.

Pada kepengurusan kali ini, lanjut Huda panggilan akrabnya, menghadapi tantangan yang besar. Situasi politik dan sosial di Kabupaten Tuban yang dinamis membuat para pengurus IKA PMII harus bisa menyesuaikan dan mencermati. Banyak wilayah yang bisa digarap sebagai pengabdian pada masyarakat. Sehingga, peran dan manfaat keberadaan IKA PMII bisa dirasakan oleh masyarakat.

Misalnya dengan ikut mengawal kebijakan pemerintahan dan memastikan kebijakan yang diterapkan pemerintah bisa menjadikan masyarakat lebih baik dan sejahtera. Para pengurus IKA PMII yang tersebar ke seluruh pelosok Tuban, bisa menjadi mata, telinga dan tangan masyarakat untuk menjembatani kepentingannya.

Misalnya program sosial yang dikucurkan, apakah sudah merata dan tepat sasaran atau belum. Kita bisa ikut berpesan di sana, misalnya dengan menyampaikan data warga yang berhak dan di lingkungan sekitar kita sendiri. Dengan begini bisa tepat sasaran, yang berhak menerima menjadi benar-benar menerima. Begitu juga sebaliknya.

‘’Intinya, IKA PMII diharapkan dan harus bisa mewarnai dalam setiap sendi kehidupan di masyarakat,’’ tandasnya.[hud/ono]

 

 

Tag : ika pmii tuban, pmii, pelantikan ika pmii tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more