14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |   15:30 . Dawetan Tutup Ritual Bersih Sumur Wali Bejagung Dua Tahunan   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sulap Kolam Ikan Jadi Wahana Renang, Omzet Capai Puluhan Juta

bloktuban.com | Wednesday, 29 September 2021 19:00

Sulap Kolam Ikan Jadi Wahana Renang, Omzet Capai Puluhan Juta

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Banyak orang bilang, membuka usaha perlu keberanian. Berani mencoba, berani bergerak dan berani merugi.

 

Ungkapan ini tampaknya cocok untuk Sudiro (61) pengusaha kolam renang di Plumpang, Kabupaten Tuban.Menurut pengakuannya, dia sudah memulai usaha yang digelutinya saat ini sejak 10 tahun yang lalu.

 

Berawal dari salah satu teman yang berprofesi sebagai guru olahraga. Dia menyarankannya untuk menjadikan kolam ikannya sebagai tempat berolahraga anak-anak, hingga akhirnya dibuatlah kolam ikan tersebut menjadi kolam renang seperti saat ini.

 

“Karena ingin ada peningkatan dan kebetulan background saya pendidikan terus ngomong-ngomong sama guru olahraga dan dikasih ide buat buka kolam renang untuk olahraga anak-anak,” ujarnya saat ditemui blokTuban.com pada Rabu, (29/09/2021).

 

Kolam renang milik Sudiro ada tiga unit yaitu untuk anak-anak, sedang dan juga untuk orang dewasa. Kolam renang yang diberi nama kolam renang bintang ini buka selama 5 hari setiap minggunya mulai jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB.

 

“Kalau hari Rabu dan Kamis itu semua kolam dibersihkan makanya ditutup,” ujarnya.

 

Saat ini ia sudah memiliki lima karyawan yang bertugas di masing-masing bagian seperti menjaga tiket masuk, menjaga stand pop mie dan ada juga yang bertugas menjaga keamanan kolam renang. Pria ramah tersebut mengaku bahwa keuntungan yang diterima setiap bulannya mencapai Rp20 juta.

 

Pengunjung yang datang setiap harinya silih berganti, bahkan pada hari libur seperti hari minggu kolam renang miliknya dikunjungi kurang lebih 200 orang.

 

Sudiro mengaku dalam dua tahun ini memiliki banyak kesulitan dalam salah satu usaha yang dijalaninya tersebut, hal ini dipicu lantaran adanya wabah Virus Corona yang sedang melanda Indonesia.

 

“Dulu awal pandemi tutup selama 7 bulan, terus ada gelombang kedua tutup lagi selama 2 bulan ini saja baru diperbolehkan buka,” jelasnya.

 

Namun kendati kolam renang miliknya sempat ditutup, para karyawan yang dipekerjakannya tetap masuk untuk menjaga serta merawat kolam renang miliknya agar tidak rusak.

 

Meskipun sudah diperbolehkan untuk buka, setiap satu minggu sekali polisi setempat tetap memantau dan mengontrol keadaan 

 

“Biasanya kalau hari Minggu ke sini,” pungkasnya. [sav/lis]

 

 

Tag : Wisata, kolam, ikan, renang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more