Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dandim 0811 Ungkap Rahasia Kecepatan Vaksin di Tuban

bloktuban.com | Friday, 03 September 2021 15:00

Dandim 0811 Ungkap Rahasia Kecepatan Vaksin di Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon mengungkapkan kunci kecepatan vaksinasi diwilayahnya saat meninjau vaksinasi tahap 2 di objek wisata Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Jumat (3/9/2021).

“Kenapa vaksin di Tuban cepat karena Satgas tidak melakukannya secara sektoral,” kata Dandim kepada reporter blokTuban.com.

Romadhon menambahkan, masyarakat Tuban yang sebelumnya mengikuti vaksinasi dosis 1 di puskesmas atau di tempat lain, ketika TNI menggelar serbuan vaksinasi yang dikoordinir oleh Kodim mereka boleh diikutkan.

Begitupula sebaliknya, warga yang dosis 1 nya di Kodim maka ketika datang ke Puskesmas untuk ikut vaksin dosis 2 langsung diterima.

“Kali ini kita sediakan 1.500 dosis vaksin 2 di Pantai Kelapa karena sebulan yang lalu telah digelar vaksin dosis 1 sebanyak 1500 juga,” imbuhnya.

Dandim juga menyinggung capaian vaksinasi di Tuban sudah mencapai 10 persen dari target total warga yang akan divaksin 900 ribu lebih. Selama tiga hari terakhir, Kodim fokus menyuntikkan 23.000 dosis vaksin untuk pondok pesantren dan 8.000 dosis diantaranya untuk pelajar dan santri.

Vaksin jenis Sinovac tersebut disuntikkan untuk warga Panyuran sekitar Pantai Kelapa, para pekerja yang sebelumnya vaksin dosis 1 disini, dan wisatawan yang berkunjung.

“Wisata ini kami buka untuk umum, bagi yang dosis 1 tidak disini maka dosis 2 nya bisa ikut,” tutup Dandim.

Dalam pelaksanaan vaksin, TNI terus menghimbau peserta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak aman. [ali/mu]

Tag : dandim tuban, vaksin tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini