12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bentuk Kekebalan Kelompok, Santri Ash-Shomadiyah Disuntik Vaksin

bloktuban.com | Thursday, 02 September 2021 11:00

Bentuk Kekebalan Kelompok, Santri Ash-Shomadiyah Disuntik Vaksin

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Seratusan santri Pondok Pesantren Ash Shomadiyah Kabupaten Tuban semangat mengikuti program vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac oleh Kodim 0811Tuban pada Kamis (2/9/2021) pagi. Para santriwan maupun santriwati mengantre dengan tertib di halaman gedung workshop computer Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Ash Shomadiyah.

Vaksin yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib itu, ditangani oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kebonsari, Kecamatan Tuban dan dibantu oleh TNI. Petugas Polri juga ikut serta menghimbau santri untuk tetap disiplin protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta jaga jarak aman.

Dalam pelaksanaan vaksin di pesantren, berlangsung cukup cepat karena proses pendataan dan pengukuran tensi dan suhu peserta dibantu oleh TNI yang terlatih. Skema ini diberlakukan untuk memperpendek waktu vaksinasi di Kabupaten Tuban.

Saat dikonfirmasi reporter blokTuban.com, Sholahuddin Habibi selaku pengasuh ponpes Ash Shomadiyah mengatakan Ash Shomadiyah mendapat jatah dari Kodim 0811 Tuban 100 dosis vaksin sebagai prasarat pembelajaran tatap muka yang rencananya dimulai pekan depan.

“Kami bersyukur semua santri telah divaksin. Sekaligus mendukung program pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok di tengah pandemic Covid-19,” ujar Gus Riza sapaan akrabnya.

Seperti halnya santri, masyarakaat di Kabupaten Tuban juga diminta oleh Guz Riza ikut serta mendukung vaksin. Beredarnya kabar maupun informasi hoaks harus dihiraukan, dan membantu percepatan vaksinasi demi Indonesia kuat Indonesia tangguh.

Di lain kesempatan, Dandim 0811 Tuban. Letkol Inf. Viliala Romadhon berpesan kepada tenaga kesehatan dan vaksinator untuk semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya.

“Terimakasih atas kerja sama semua pihak terkait. Semoga program vaksinasi ini berjalan lancer dan santri/pelajar bisa kembali belajar tatap muka dengan syarat tetap disiplin prokes,” pungkas Romadhon. [ali/mu]

Tag : vaksin, vaksinasi , santi, ponpes ash shomadiyah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more