Exxon Mobil Berikan Patra Daya Ke 5 Desa Kecamatan Soko

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Exxon Mobil kembali memberikan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) infrastruktur kepada 5 desa yang ada di Kecamatan Soko.

Kelima desa itu meliputi Desa Simo, Sokosari, Mentoro, Bangunrejo, dan Desa Sumurcinde. Proses sosialisasi pun tengah dilaksanakan di sejumlah desa.

Seperti hari ini, Desa Simo dan Mentoro telah dilakukan giat sosialisasi. Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh pihak Exxon Mobil, LPM Indonesia, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Soko, beserta perangkat desa setempat.

"Dana yang ada dimanfaatkan sebaik-baiknya. Nanti dari desa bisa dicarikan lagi dana swadaya untuk tambahan," Kata Camat Soko, Sudarto dalam acara sosialisasi Patra Daya di Balai Desa Mentoro, Rabu (1/9/2021).

Mantan Camat Senori itu menambahkan, dana Patra Daya sejumlah Rp75 juta yang diberikan ke masing-masing desa, hendaknya bisa menjadi pancingan dana agar keluar.

"Yang penting gotong royong. Tim Pelaksana dibentuk senyaman dan sebaik mungkin dengan musyawarah. Bekerja sebaik mungkin, baik secara tim hingga administrasi," tandasnya.

Pihaknya mengucapkan banyak tetimakasih kepada Exxon Mobil, sebab punya perhatian luar biasa kepada masyarakat Kecamatan Soko.

"Semoga Patra Daya dari Exxon Mobil ini bisa terus menerus ada di Kecamatan Soko," harap Camat.

Perwakilan Exxon Mobil, Rifqi Romadhon mengungkapkan bahwa Patra Daya 2021 ini merupakan kontribusi yang diberikan kepada masyarakat di 5 desa.

"Ini adalah bagian dari program pengembangan masyarakat Exxon Mobil yang fokus pada perbaikan infrastruktur desa berdasarkan prioritas yang telah ditentukan," katanya kepada blokTuban.com. [feb/col]