Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

KABAR UBAHLAKU

Fans Iwan Fals Bagikan Masker, Vaksinasi Pelajar Jelang Belajar Tatap Muka, dan Vaksin yang Ditinjau Menteri

bloktuban.com | Sunday, 22 August 2021 23:00

Fans Iwan Fals Bagikan Masker, Vaksinasi Pelajar Jelang Belajar Tatap Muka, dan Vaksin yang Ditinjau Menteri

foto: Komunitas Fals Mania Bagikan Masker di Tuban

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Komunitas Fals Mania (Fama) Ronggolawe di Kabupaten Tuban mempunyai cara unik untuk memperingati HUT RI ke-76 di tengah pandemi Covid-19. Mereka membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di perempatan Bravo Jalan Basuki Rahmad.

Uniknya bukan sekadar bagi-bagi 500 masker saja, tapi mereka juga menyanyikan lagu-lagu karya sang legenda Iwan Fals yang membangkitkan semangat serta membacakan puisi dan pantomim.

Sekretaris Fama Ronggolawe Deny Fachrian mengatakan, bagi-bagi masker ini bertujuan untuk saling menguatkan di masa pandemi dan memberikan semangat dalam memperingati HUT RI ke-76.

"Alhamdulillah kami menggelar kegiatan bagi masker gratis kepada masyarakat yang melintas di perempatan Jalan Basuki Rahmad," ucapnya, Minggu (22/8/2021).

Berita Selengkapnya: Fama Bagikan 500 Masker Sambil Nyanyikan Lagu Iwan Fals

Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Tuban, sejumlah 2.000 pelajar divaksin Covid-19 massal di Mapolres setempat, Sabtu (21/8/2021).

Vaksin di markas kepolisian tersebut, kali ini menyasar para pelajar yang sebelumnya juga diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Sesuai dengan Intruksi Mendagri (Inmemdagri) nomor 34 tahun 2021 tentang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kabupaten dan kota di wilayah Jawa Bali dengan kriteria level 1-3, maka PTM di Kabupaten Tuban digelar pekan depan.

"Hari ini kita siapkan 2.000 dosis vaksin Sinovac untuk adik-adik pelajar yang pada minggu depan direncanakan PTM," ujar Kapolres Tuban, AKBP Darman dalam keterangannya di akun polrestubanterkini.

Berita Selengkapnya: Jelang PTM, 2.000 Pelajar Divaksin Massal

Sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk mencapai herd immunity dengan cara melakukan vaksinasi, kini tiga kementrian tinjau acara vaksinasi yang digelar di tiga titik yang berada di Cepu. Ketiga menteri tersebut yakni kementrian BUMN, Perhubungan dan Sekretaris Negara. 

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS, di desa Dolokgede dan SMP 1 Padangan, kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. 

Erick Thohir selaku menteri BUMN bersama dengan menteri Perhubungan,Budi Karya Sumadi dan Pratikno selaku menteri Sekretaris Negara lakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di PEM AKAMIGAS secara langsung pada minggu (22/8/2021). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebanyak 15.000 vaksin yang disediakan oleh pemerintah melalui kodam V Brawijaya dan kementrian BUMN untuk disuntikkan kepada warga. 

Selain itu, pertamina juga memfasilitasi 1000 warga untuk mendapatkan vaksin si PEM AKAMIGAS, dan Pertamina juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 500 masyarakat setempat. 

"Sepeti yang bapak ibu lihat perhatian dan usaha keras pemerintah untuk menyegarkan program vaksinasi secara nasional ini agar segera terbentuk herd immunuty," tutur Erick Thohir.

Berita Selanjutnya: Vaksinasi Warga Cepu di PEM AKAMIGAS Ditinjau 3 Menteri

Tag : ubahlaku



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini