Insiden Berdarah di Plumpang, Dua Pemuda Luka-luka Setekah Dikeroyok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden pengeroyokan terjadi di wilayah Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 18.00 WIB sore. 

Akibat insiden itu, dua orang korban mengalami luka parah di bagian kepala hingga dilarikan ke Puskesmas Plumpang  dan RSUD dan dr. R Koesma Tuban untuk menjalani perawatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, dua korban tersebut diketahui bernama Syaiful Anwar (21) warga Desa Klotok dan Muhammad Nur Hasyim (26) warga Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang.

Saksi mata kejadian itu, Nurul (43) warga Desa Klotok, Kecamatan Plumpang mengungkapkan, kejadian pengeroyokan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu anak dan istrinya mendengar suara sepeda motor jatuh.

Kemudian istrinya keluar rumah, saat keluar rumah di depan rumah agak ke barat sedikit terdengar suara ramai-ramai. Akhirnya, istrinya keluar dan memanggilnya yang saat itu masih di dalam rumah.

"Melihat di depan rumah ada ramai-ramai, istri saya panggil-panggil saya, katanya ada tawuran di depan rumah," terang Nurul kepada wartawan.

Setelah dipangil-panggil, lalu dia keluar rumah dan lari untuk menghampiri ramai-ramai tersebut. Melihat dia berlari kemudian para pelaku yang berjumlah sekitar 5 orang tersebut langsung melarikan diri.

"Melihat saya lari untuk menghampiri, para pelaku langsung melarikan diri. Saya tanya korban katanya pelaku berjumlah sekitar 5 orang," imbuhnya.

Dari kejadian itu, dia melihat dua korban mengalami luka-luka di bagian kepala. Selanjutnya dia meminta tolong kepada warga yang lain untuk membantu membawa kedua korban ke Puskesmas Plumpang.

Sementara itu, Kapolsek Plumpang, AKP Wahyu Dwi Waluyo membenarkan adanya insiden pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal terhadap dua orang pemuda di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang.

"Kejadian pengeroyokan terhadap dua orang pemuda yang dilakukan oleh sekelompok pemuda itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB," terang Kapolsek Plumpang, AKP Wahyu Dwi Waluyo saat ditemui di Mapolsek Plumpang.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, akibat aksi pengeroyokan sekelompok orang tak dikenal itu, dua korban dilarikan ke Puskesmas Plumpang dan satunya dirujuk ke RSUD dr. Koesma Tuban lantaran mengalami luka serius.

"Korban dua orang pemuda, satu dirawat di Puskesmas dan yang satu di rujuk ke RSUD Tuban," jelas Kapolsek.

Dia menambahkan, hingga saat ini sekelompok pemuda yang melakukan aksi pengeroyokan tersebut masih diselidiki oleh jajaran Polsek Plumpang, Polres Tuban.

Sedangkan, tim Inafis dari Polres Tuban diterjunkan guna untuk melakukan proses identifikasi serta mencari barang bukti yang digunakan oleh para pelaku untuk melakukan pengeroyokan di lokasi kejadian.[hud/ono]