Fraksi Partai Demokrat Keadilan Sejahtera Sebut Partai Demokrat Solid

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - DPRD Kabupaten Tuban mengumumkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Keadilan Sejahtera.

Pengumuman PAW Wakil Ketua DPRD dari Muhammad Ilmi Zada kepada Imam Sutiono itu disampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Penjelasan Raperda tentang P-APBD Kabupaten Tuban tahun anggaran 2021.  

Serta Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT RI ke-76.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi menyampaikan, pelaksanaan PAW Wakil Ketua DPRD tersebut dilakukan sesuai dengan permintaan dari partai.

"Jadi Partai Demokrat pada tanggal 23 Juli yang lalu telah memasukkan surat kepada Pimpinan DPRD. Kemudian, tanggal 27 Juli kami melakukan rapat pimpinan, proses rapat pimpinan kemudian memerintahkan untuk dijadwalkan di Banmus rapat paripurna tentang pengumuman PAW," terang Miyadi.

Lalu, di Badan Musyawarah (Banmus) menyepakati untuk diumumkan pada Senin (16/8/2021) sebagai pengganti Pimpinan PAW tersebut.

"Pengumuman ini tidak serta merta diganti itu tidak, karena paripurna ini sebagai dasar berita acara bahwa proses itu sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme tata tertib dan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 yang mengatur tentang tatib DPRD," imbuh politisi PKB tersebut.

Setelah paripurna, selanjutnya akan segera diajukan kepada Gubernur untuk memintakan SK melalui Bupati. Itu sesuai mekanisme yang ada di Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 yang mengatur tentang tatib DPRD.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Keadilan Sejahtera yang sekaligus calon pengganti Muhammad Ilmi Zada, Imam Sutiyono menyampaikan, bahwa PAW ini merupakan hal yang biasa didalam internal partai.

"Partai solid, PAW merupakan hal yang biasa di internal partai kami," kata Imam Sutiyono.

Dia juga mengajak kepada semua anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat untuk bersama-sama membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Tuban. "Diinternal tidak ada gejolak, kita semua baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, sebagai partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Tuban Fraksi Partai Demokrat mendukung kebijakan pemerintah. "Kita sebagai partai pengusung mendukung kebijakan pemerintah," pungkasnya.[hud/sas]