PPKM Darurat, Sejumlah Apotik di Tuban Kebanjiran Pembeli

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Imbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan penurunan minat beli masyarakat membuat sejumlah bidang usaha mengalami penurunan pendapatan. Namun hal ini berbanding terbalik dengan peningkatan pendapatan di bidang usaha apotik.

Misalnya salah satu apotik yang berada di Jalan Brawijaya, Kebonsari, Kecamatan Tuban, Yakni apotik Brawijaya Farma yang beroperasi mulai pukul 07.00 pagi sampai 21.00 malam. Septia, salah satu penjaga disana menjelaskan, terjadi peningkatan penjualan semenjak pandemi.

"Selama pandemi ini penjualan semakin meningkat, Adapun obat yang paling dicari masyarakat yakni vitamin penambah imunitas, " ujar Septia, Jumat (09/07/2021).

Ia menambahkan, jumlah pembeli mengalami peningkatan. Bahkan karena hal tersebut apotik membuka lowongan karyawan baru khusus perempuan.

Sedangkan di tempat apotik yang lain, jam operasional masih sama serta mengalami peningkatan yang sama.

“Bukanya mulai pukul 07.00 pagi sampai jam 21.00 malam," ungkap salah satu penjaga apotik di Apotik Daya Farma Tuban.

Ia Menambahkan, selama pandemi penjualan mengalami peningkatan, serta jam operasional yang tetap normal dengan memberlakukan protokol Kesehatan ketat.

Di tempat apotik yang berbeda, yakni Apotik Albata yang terletak di Jalan Pahlawan sejumlah pegawai menolak untuk dimintai informasi. Namun, saat di datangi kondisi apotik terlihat ramai. [ulf/col]