14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tebing Nemplek Alternatif Lokasi Camping Instagramable

bloktuban.com | Sunday, 13 June 2021 09:00

Tebing Nemplek Alternatif Lokasi  Camping Instagramable Momen menunggu terbitnya matahari di Tebing Nemplek

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Liburan di era digital sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, untuk mengurangi stres dan ketegangan rutinitasnya. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melancong, di Indonesia ada banyak lokasi yang wajib dikunjungi. Salah satunya di Tebing Nemplek Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Tuban adalah gudangnya destinasi wisata di Jawa Timur yang menyenangkan. Ramahnya penduduk desa dengan kearifan lokalnya, membuat potensi alam dari pantai hingga perbukitan mampu menjadi penyeimbang hidup seseorang.

Berkemah atau camping adalah cara berbeda untuk menikmati alam. Dengan bermalam di tenda bersama teman-teman, maupun orang tersayang akan menambah kemesraan dan semakin dekat.

Tebing Nemplek pada dasarnya sebuah tempat tersembunyi di Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan. Lokasi untuk berkemah tak jauh dari wisata Puncak Tapan Andongsari dan mudah diakses melalui google map.

Dengan berkemah, setiap orang akan menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan. Selain membuat pikiran rileks, juga mampu mendatangkan inspirasi baru.

"Tebing ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang suka berpetualang di alam bebas," kata Masruhin Bagus usai camping di Tebing Nemplek kepada blokTuban.com, Minggu (13/6/2021).

Masrukin bermalam dengan dua temannya yang sama-sama hobi menikmati pesona alam. Selain menikmati hamparan hijau yang luas dari ketinggian, ia juga menyaksikan indahnya sunset ataupun sunrise.

Kabut pekat mulai malam hingga pagi, membuat yang berkemah di Tebing Nemplek seolah berada di negeri atas awan. Dari namanya, lanjut Ruhin tebing ini hanya menempel di perbukitan sehingga disebut Nemplek.

Tarju teman Ruhin menambahkan, di Tebing Nemplek juga menyuguhkan spot selfie berbackground sunrise. Spot foto dengan tenda berwarna kuning timnya, akan menjadikan feed instagramnya lebih kekinian dan variasi.

"Momen melihat matahari terbit adalah yang terbaik disini. Sedangkan saat malam tak kalah jauh dengan fenomena Gunung Penanggungan," imbuh pria asal Kecamatan Rengel ini.

Tarju merekomendasikan bagi yang ingin bermalam untuk bisa memilih rute pertigaan Kecamatan Grabagan atau dari Kecamatan Rengel menuju Desa Gesikan. Lebih asyik pakai motor ke lokasi, tapi jika menggunakan mobil harus pelan-pelan karena jalannya berkelok dan sempit.

Sampai sekarang Tebing Nemplek masih alami, dan belum dikelola secara profesional oleh penduduk atau pemerintah desa setempat. Sehingga untuk camping harus membawa bekal cukup supay tidak kerepotan saat bermalam.

"Semua perlengkapan camping hingga obat-obatan bisa dilisting. Karena cuaca dingin saat malam, juga wajib bawa jaket," pesannya. [ali/col]

 

Tag : Wisata, tebing, camping, kemah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more