20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Jalur Menilo-Pandanagung Sering Gelincirkan Kendaraan

bloktuban.com | Friday, 28 May 2021 12:00

Waspada Jalur Menilo-Pandanagung Sering Gelincirkan Kendaraan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejak akses jembatan Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro ditutup total tak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih, jalur alterntif Menilo-Pandanagung menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mempersingkat waktu tanpa melalui jalur Ponco.

Namun begitu, disamping banyaknya kendaraan yang melintasi jalur tersebut, juga banyak bahaya mengintai di dalamnya. Yang paling sering adalah kemdaraan terpeleset, tergelincir, hingga jatuh bebas ke persawahan sebab jalanan yang dilalui begitu sempit.

"Sudah ada 5 kendaraan lebih yang keperosok di jalanan ini," ujar Mbah Mo, salah satu warga setempat bercerita.

Ia mengungkapkan, rata-rata kendaraan terpeleset dan jatuh ke sawah di sana disebabkan jalanan sempit ditambah medan jalan yang rusak. Kendaraan satu sama lain yang hendak berpapasan memang harus saling mengerti. Harus ada yang mengalah, bergantian lewat.

Selain itu, ada pula kendaraan yang tahu-tahu keluar jalur dan bergulir ke sawah karena kurang faham kondisi jalan. Bahu jalan yang dikira masih lebar rupanya hanya sebatas rumput yang tumbuh liar persis di penghabisan bahu jalan, selebihnya jika ban kendaraan menginjak bagian itu otomatis langsung tergelincir.

"Belum ada semingguan, ada sekeluarga dari Blora naik Innova juga hampir keperosok ke sawah. Untungnya gak ada korban. Mobilnya bisa keluar setelah diderek pakai truk," lengkapnya lagi.

Pemuda setempat, Nanda menambahkan, perihal peristiwa laka yang sering terjadi di jalur menuju Pandanagung tersebut. Korban jalan sempit jalur Menilo-Pandanagung, pernah menyasar rombongan yang naik kendaraan mini bus jenis Elf.

"Ada Elf rombongan, terus pick up yang ngangkut sapi, mobil ertiga, mobil kijang dan paling baru Innova yang mau ke Glagahsari itu," paparnya kepada blokTuban.com, Jumat (28/5/2021).

Lewat sejumlah laka dijalur Menilo-Pandanagung yang punya trek jalan sempit nan rusak bergelombang, warga mengeluhkan percepatan pengerjaan jembatan Glendeng. Supaya kendaraan tak perlu repot ambil jalur alterntif yang sempit dan berbahaya.

"Kalau jembatan Glendeng jadi, pasti gak banyak mobil yang lewat jalur sempit ini. Semoga cepat dikerjakan, cepat selesai lah," harapnya. [feb/mu]

 

Tag : jembatan glendeng, jalur menilo, jalur alternatif, jalan, jalan alternatif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more