Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Pandemi, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Bagi Sembako
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Di Tengah himpitan pandemi semua serba sulit. Lapisan masyarakat dipaksa menghadapi tantangan ekonomi yang berat dengan gigih berusaha agar tetap bertahan.
 
Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field melalui stakeholder dan pemerintah Kabupaten Tuban berupaya meringankan beban masyarakat di wilayah kerjanya dengan membagikan sembako. Terdapat dua klaster yang dilakukan bulan ini.
 
"Guna membantu masyarakat kami memberikan bantuan sembako ini untuk melalui pemerintahan setempat," kata Assistant Manager Communication, Relations, dan CID Pertamina Regional Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur Subholding Upstream Pertamina, Anggadewi.
 
Humas Perusahaan yang berada di Zona 11 Pertamina Regional Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur Subholding Upstream Pertamina itu menjelaskan, pembagian sembako di Kabupaten Tuban dilakukan pada Rabu (4/5/20201). Total sembako yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 146 paket sembako.
 
"Distribusinya melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Tuban," imbuhnya.
 
Anggadewi mengklaim pembagian bantuan ke masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan (WKP) rutin dilakukan sebagai tanggungjawab mutlak. Ia juga berharap, wabah virus Corona segera sirna dan tatanan dunia kembali normal seperti semula.
 
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Tuban, Agus Wijaya menyampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan plat merah tersebut. Pembagian sembako dinilai menjadi dukungan ekonomi bagi warga Tuban yang terdampak akibat pandemi.
 
“Terima kasih atas partisipasi Pertamina, semoga dukungan Pertamina ini memberikan keberkahan bagi semua," ujar Agus.
 
Selain di Kabupaten Tuban, PEP Sukowati Field juga mendistribusikan 146 paket sembako untuk stakeholder di area Kabupaten Bojonegoro pada Kamis, 5 Mei 2021 lalu. Pihak Pertamina juga mengajak semua pihak untuk berdoa bersama agar pandemi cepat berlalu. [rof/sas]