Ceroboh! Diduga Penyebab Kecelakaan Maut di Widang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengungkapkan dugaan kuat penyebab kecelakaan maut di Jalan Tuban-Widang turut Desa Temas, Kecamatan Widang akibat kecerobohan pengendara Pickup L300 Nopol L-6371-ED. 

Dari data yang dikumpulkan petugas di lapangan menyebutkan, kendaraan yang dikemudikan A. Rofiek warga Kecamatan Semampir, Kota Surabaya berjalan dari arah selatan ke utara. Saat mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, gerak terlalu ke kanan masuk di lajur lawan arah.

"Kendaraan pick up terlalu masuk ke kanan, sehingga menghantam dua motor pelajar dari arah berlawanan," ungkap Eko kepada blokTuban.com, Selasa (25/5/2021).

Akibat kecelakaan ini, dua pelajar asal Kecamatan Widang yang bernama M. Riyan Andriyanto (16) dan Moch. Andri Dwi Prayoga (18) meninggal dunia. Sementara satu pelajar bernama Danar Aryo Prasojo (16) mengalami luka sobek tangan kanan.

"Dugaan kuat penyebab kecelakaan maut ini karena pengemudi pick up ceroboh saat pandangan tidak bebas," tandas perwira Polri dengan pangkat satu balok di pundaknya tersebut.

Petugas Kepolisian mencatat selain memakan korban jiwa, kecelakaan maut ini juga menelan kerugian material senilai Rp5 juta. Untuk memastikan kronologi, kini pengendara pick up menjalani pemeriksaan di Polres Tuban.

Kanit juga mengimbau, kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan, dan selalu waspada.[hudl/col]