Wujud Toleransi, Gandeng Mimer TITD Kwan Sing Bio Bagi Takjil

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban sejak dulu terus menampakan toleransi dalam beragama termasuk di Bulan Suci Ramadan 1442 H. Seperti pada Rabu (5/5/2021) sore, TITD Kwan Sing Bio Tuban menggandeng dua mimer membagikan takjil kepada umat Islam.

Ketua Penilik Demisioner TITD Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro menyatakan, kegiatan sore ini dalam rangka menjaga toleransi, banyak yang kurang mampu sehingga kita berbagi di Bulan Ramadan.

Bagi-bagi takjil oleh klenteng ini sudah dilakukan lima tahunan terakhir. Biasanya dilakukan buka bersama, tapi sekarang tidak bisa karena masa pandemi Covid-19.

"Kami juga mengajak teman-teman muslim untuk ikut menjaga agar tidak terjadi keramaian, yang bisa membahayakan karena masih pandemi," ujar Tokoh Konghucu Tuban itu.

Sementara itu, salah satu Mimer Tuban, Aripin Ipin berterimakasih kepada pengurus Klenteng karena mau berkolaborasi dan memberi ruang dan tempat pantomim.

"Ini pertama kali kami mimer berkolaborasi dengan klenteng di road show ramadan 1442 H. Kami sangat berterimakasih," sambung Ipin usai bagi takjil.

Road show Ramadan di jalur Pantura Kabupaten Tuban sudah dua titik dan tujuh titik di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Selanjutnya, para mimer ini menunggu konfirmasi untuk bisa tampil sekaligus menghibur di Kabupaten Lamongan.

"Kami berharap dengan pantomim ini warga terhibur dan tetap mentaati protokol kesehatan dalam aktifitas apapun," pungkasnya. [ali/col]