Pemandian Alam Bektiharjo Jadi Tempat Ngabuburit Favorit Warga

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Pemandian alam Bektiharjo memiliki potensi yang bagus untuk dijadikan objek wisata sekaligus ajang ngabuburit menunggu beduk berbuka puasa. Objek Wisata pemandian yang terletak di Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding selalu ramai saat sore hari.

Objek wisata ini memang biasa dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai asal daerah, serta menjadi tempat tujuan berwisata saat liburan. Namun, semenjak pandemi aktivitas di pemandian alam bektiharjo mulai sepi pengunjung.

Saat bulan puasa Ramadan, keberadaan objek wisata ini mulai banyak diminati dan dikunjungi warga sebagai pilihan ngabuburit.

Anggun (21), salah satu warga asal Dusun Krajan mengaku senang ngabuburit di pemandian alam Bektiharjo sambil menunggu berbuka puasa.

“Biasanya setiap bulan Ramadan ngabuburitnya di sini, dari pada jauh dan panas mending di sini yang dekat rumah,” tuturnya.

Menurut Anggun, dia dan beberapa temannya suka ngabuburit di sekitar area pemandian alam itu karena tidak menghabiskan banyak uang dan cukup menyenangkan. 

Hal ini juga menjadi keuntungan bagi penjual peralatan mandi di area pemandian. Berkat banyaknya warga yang ngabuburit di sana jualannya ikut laris terjual.

“Berkah Ramadan, alhamdulillah lumayan dari pada hari biasanya yang sepi sekali. Banyak warga yang tidak bawa sabun mandi dan sampo, jadi banyak yang beli di saya,” ungkap Ulan, salah satu penjual peralatan mandi di area pemandian Bektiharjo.

Menurutnya, sejak pandemi wisata pemandian sangat sepi.

"Semoga setelah ini segera pulih, melihat sekarang banyak yang berkunjung di sini," harapnya.[ulf/ono]