36 Pasangan Catin di Soko Siap Gas Pelaminan Malam Songo

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Nikah di malam songo atau malam 29 Ramadhan, menjadi seremonial bersejarah bagi siapa saja yang menjalani. Tak terkecuali pula para calon pengantin (Catin) yang ada di Kecamatan Soko.

Bahkan tak tanggung-tanggung, terdapat 36 pasangan catin yang sudah melaporkan keinginan mulia mereka ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Soko demi tancap gas ke pelaminan nanti.

"Sementara ini, hingga pertengahan bulan Ramadhan sudah ada 36 pasangan yang daftar Mas," kata Fathul Rohman, Kapala KUA Kecamatan Soko saat dijumpai blokTuban.com di kantornya, Selasa (27/4/2021).

Dijelaskan lagi, kebanyakan dari catin yang daftar menginginkan pernikahannya di gelar pada malam hari. Persisnya, ijab kabul pada pukul 15.00 WIB atau badal Ashar hingga jam malam pukul 21.00 WIB.

"Hanya 1 pasangan yang nikahannya di KUA. Sisanya yang 35 itu ijab kabul di rumah," lengkapnya.

Banyaknya pasangan catin yang akan melangsungkan akad nikah pada malam songo ini sedikit banyak memutar otak para pegawai KUA. Pasalnya, hanya ada 3 orang penghulu di KUA Soko yang bakal estafet menikahkan pasangan catin pada malam 29 Ramadhan nanti.

"Ya dijadwalkan sebaiknya. Insya Allah bisa kok Mas," tandas lelaki nan religius ini. [feb/sas]