Milenial Tuban Antusias Ikuti Audisi Duta Narkoba

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebagai kelompok demografi setelah generasi X, 100 peserta milenial pada Jumat (9/4/2021) antusias mengikuti audisi duta narkoba 2021 yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di gedung Pemkab Tuban Lantai 3.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana mengungkapkan audisi perdana di Tuban ini ditujukan untuk para milenial yang masih duduk di SMA sederajat atau kuliah. Dengan usia kisaran 16 - 20 tahun.

"Peserta audisi ini kami batasi 100 orang dan yang ikut audisi 97 orang. Digelar dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021," ungkap Made.

Ditambahkan Made bahwa materi yang diujikan pertama pengetahuan seputar narkoba. Disusul pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, uji talenta atau bakat dan psikotes yang digelar dalam sehari.

Dari 97 peserta audisi, BNNK akan memilih 20 orang terbaik untuk dikarantina dan pembekalan sebelum tahap grandfinal tanggal 29 Mei 2021 di Pendopo Krida Manunggal dihadiri langsung Bupati Tuban.

"Nanti terakhir akan dipilih empat finalis berpasangan juara 1,2,3, dan favorit. Kemudian akan melaju ke duta anti narkoba tingkat provinsi," imbuhnya.

Sekedar diketahui, secara umum tugas dari duta anti narkoba yaitu menyosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Menjadi perpanjangan tangan/jejaring BNNK untuk setiap kesempatan/moment menyuarakan perang melawan narkoba (war on drugs).

"Duta anti narkoba merupakan representasi masyarakat untuk dapat ditampilkan/ikut pemilihan duta antinarkoba tingkat provinsi bahkan nasional," pungkasnya. [ali/ono]