07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

SIG dan BNI Kerja Sama Solusi Digital Value Chain

bloktuban.com | Tuesday, 06 April 2021 10:00

SIG dan BNI Kerja Sama Solusi Digital Value Chain

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Solusi Digital Value Chain untuk Pembiayaan Distributor Mitra SIG. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso dan Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar di Jakarta, Senin (5/4) kemarin.

Solusi Digital Value Chain merupakan solusi yang memanfaatkan layanan digital perbankan berupa fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada distributor mitra SIG guna mendukung kelancaran distribusi semen, produk turunan semen dan building material lainnya.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan, kondisi perekonomian yang cukup menantang di masa pandemi, menuntut perusahaan untuk mengoptimalkan modal kerja.

Melalui pengelolaan kas dengan mempercepat cash convertion cycle, baik di sisi Perusahaan maupun mitra SIG. Salah satunya melalui solusi digital host to host untuk pembiayaan Distributor Mitra SIG dengan tarif yang kompetitif dan solusi agunan yang ringan.

Keuntungan lainnya yaitu akan diperoleh transparansi arus dokumen dan kas, secara real time, proses pencairan yang lebih flexible, kemudahan rekonsiliasi dan administrasi dokumen tagihan, paperless, dan aman,” kata Hendi Prio Santoso dalam siaran resmi yang diterima blokTuban.com, Selasa (6/4/2021).

Untuk memenuhi target penjualan domestik tahun 2021 serta rencana launching produk turunan semen maupun bahan bangunan lainnya di Q2/2021, maka potensi pembiayaan Distributor Mitra SIG masih cukup besar.

Sementara itu, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara BNI dan SIG khususnya pada segmen usaha kecil dan menengah.

"Salah satunya, BNI menyediakan skema Distributor Financing untuk pembelian produk semen dan building material lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh Mitra SIG. Langkah ini dapat mendukung bisnis dan pemberdayaan UKM Mitra SIG," sambungnya.

Saat ini, SIG telah menggunakan produk dan layanan BNI secara keseluruhan baik dari Business Banking, yakni fasilitas Kredit Korporasi baik Modal Kerja maupun Investasi, Treasury Line, Trade Facility bagi Mitra SIG (Supplier Financing, Bank Garansi), Cash Management (Cash Pooling dan Notional Pooling) untuk optimalisasi pendanaan SIG Grup; serta Consumer Banking yaitu Payroll, Flexi, Griya, Credit Card, DPLK dan produk layanan BNI lainnya. [ali/ono]

 

Tag : sig, bni, kerjasama

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat