10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mahipal Unirow Gelar Diklatsar di Sumber Air Krawak

bloktuban.com | Friday, 26 March 2021 14:00

Mahipal Unirow Gelar Diklatsar di Sumber Air Krawak

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban menggelar diklatsar ke-27. Ada enam peserta yang ikut, dan berangkat dari kampus swasta di Jalan Manunggal nomor 61 menuju ke sumber mata air Krawak Desa Guwoterus, Kecamatan Montong.

Ketua Umum Mahipal Unirow, Ahmad Ridwan (21) mengatakan diklatsar ke-27 ini dimulai tanggal 25-29 Maret 2021. sehari digunakan untuk karantina di kampus dan empat hari sisanya dihabiskan di lapangan.

"Fungsi karantina untuk merefresh materi yang telah diajarkan di pradiklat," ujar Ahmad Ridwan pemuda asal Desa Temaji, Kecamatan Jenu kepada reporter blokTuban.com, Jumat (26/3/2021) siang.

Ridwan menambahkan, beberapa materi yang difokuskan di pradiklatsar yaitu ke-MAHIPAL-an, mounteneering, navigasi darat, rock climbing, konservasi, SAR dan pertolongan pertama (PP), speleologi atau ilmu penelusuran goa, serta survival.

Sedangkan selama diklat lapangan para peserta akan dimatangkan di praktik mounteneering, navigasi darat, rock climbing, SAR dan PP, speleologi, dan survival.

"Dengan diklatsar ini kami targetkan peserta bisa bertambah SDM-nya, kualitas, dan loyalitasnya untuk organisasi di bawah naungan Unirow," imbuh mahasiswa semester 6.

Selama di lapangan, lanjut Ridwan sebagai anggota Mahipal angkatan 2018 bahwa peserta akan memulai aktifitasnya di pos Perhutani Krawak ditembakkan ke titik triangulasi atau titik tertinggi kemudian ditembakkan titik bascamp.

Di lain sisi, panitia juga menilai minimnya peserta diklatsar Mahipal karena pandemi Covid-19. Para mahasiswa telah nyaman dengan aktifitas daring, dan menurunkan minatnya berkegiatan outdoor.

Dengan tajuk kegiatan ini tekad yang berani, penuh aksi untuk regenerasi di masa pandemi, Wakil Rektor 3 Unirow, Suantoko berpesan kepada peserta dan panitia untuk selalu menjaga diri selama pandemi.

"Tak kalah pentingnya menjaga nama baik organisasi dan kampus Unirow," pesan pria asal Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding.

Sekedar diketahui, Mahipal merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang alam bebas dan berada di bawah naungan Unirow Tuban. 

Pada umumya didominasi oleh generasi muda yang memiliki tingkat kreativitas, minat serta bakat yang tinggi.

Selain berkegiatan di Pulau Jawa, anggota Mahipal juga pernah aktifitas caving paling jauh di Maros Sulawesi Selatan, dan pendakian di Gunung Rinjani NTB. [ali/ono]

 

Tag : diklatsarmahipal, unirow



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat