Sopir Ngantuk, Truk Trailer Hantam Pembatas Jalan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan truk trailer mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Tuban-Widang turut Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (23/3/2021).

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, kendaraan truk trailer Nopol L-8534-UQ yang dikemudikan oleh Setyo Mudjiono (43) warga Dusun Joho, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban tersebut melaju dari arah selatan ke utara.

"Iya tadi melaju dari arah selatan ke utara (Gresik ke Tuban)," terang Setyo di lokasi kejadian.

Kemudian saat masuk lajur kawasan jembatan kepet, pengemudi truk trailer dengan muatan besi plat tersebut kurang berkonsentrasi depan sehingga menabrak pembatas jalan di kawasan jembatan kepet.

"Saat itu memang saya setengah ngantuk, sehingga saat di klakson kendaraan lain saya agak kaget dan menabrak pembatas jalan," jelasnya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun akibat dari kejadian itu pembatas jalan dan kendaraan mengalami kerusakan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda eko Sulistyo saat dikonfirmasi menyampaikan, kejadian kecelakaan itu diduga disebabkan karena pengemudi ngantuk.

"Pengemudi tidak penuh konsentrasi karena pengaruh rasa ngantuk, sehingga mengalami Out Off Control dan menabrak pembatas jalan yang ada di tengah jalan," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Akibat dari kejadian itu pembatas jalan dan kendaraan mengalami kerusakan material sekitar Rp10 juta. Pantauan di lokasi kejadian, hingga saat ini truk trailer tersebut belum dilakukan evakuasi.[hud/ono]