Puluhan Barang Berbahaya Disita dari Kamar Napi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban mendadak melakukan Razia di tiga blok hunian Lapas. Razia yang dipimpin langsung oleh Kalapas Tuban, Siswarno berhasil mengamankan puluhan barang terlarang, usai dilakukan penggeledahan oleh Petugas Lapas Tuban, Senin (8/3/2021) malam.

Kalapas Tuban Siswarno mengatakan, penggeledahan di blok hunian narapidana dilakukan olehnya bersama 26 anggota Lapas.

Hal itu dilakukan untuk memberantas peredaran gelap narkotika dan benda berbahaya lainnya yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami perintahkan mendadak untuk para anggota agar melakukan sidak atau razia di beberapa kamar hunian,” kata Siswarno, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, sebanyak tiga blok hunian yaitu blok A, B, dan W telah diperiksa dan beberapa barang terlarang berhasil diamankan.

"Zero Narkoba, tidak ditemukan narkoba namun ada beberapa barang yang berhasil di sita," paparnya.

Siswarno menuturkan, kegiatan penggeledahan terhadap warga binaan ini akan dilakukan secara berkelanjutan sehingga meminimalkan resiko gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kita akan terus melakukan penggeledahan secara rutin dan konsistensi sehingga lapas tuban aman dan tertib," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut petugas Lapas Tuban berhasil mengamankan barang terlarang dan membahayakan seperti 10 sendok logam, empat cermin kaca, empat gunting, empat cutter, enam tali dan sebagainya. [ali/mu]