Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban hari Minggu (7/3/2021) melaksanakan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V di Resto Kayu Manis Jalan Basuki Rahmat Tuban.

Kegiatan Muscab itu digelar serentak se-Jawa Timur dengan agenda pemilihan nahkoda baru di tingkat cabang yang dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Dari hasil Muscab, M. Miyadi terpilih sebagai Ketua DPC PKB Tuban menggantikan posisi Noor Nahar Hussein yang terpilih menjadi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Tuban periode 2021-2026.

Pada kesempatan itu Ketua DPC PKB Tuban terpilih, M. Miyadi mengungkapkan, tugas pengurus DPC PKB Tuban yang baru sangat berat.

Pertama, DPC PKB Tuban akan berperan sebagai oposisi Pemkab Tuban. "Karena apa, melihat perkembangan yang ada. Oposisi jangan diartikan sebagai permusuhan namun oposisi adalah mengkritisi segala kebijakan pemerintahan yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang baru nanti," tegas Miyadi.

Lebih lanjut, tugas yang kedua PKB juga harus menentukan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketiga, PKB juga harus wajib mempertahankan 16 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Tuban. "Jadi tiga tugas pokok itulah yang harus kami laksanakan," tandas Miyadi yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tuban tersebut.

Sekadar diketahui, dari Muscab Ke-V DPC PKB Kabupaten Tuban itu, telah ditetapkan pengurus baru oleh DPP PKB, yakni:

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tuban, H. Noor Nahar Hussein dan Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Tuban, Sakdun Naim.

Kemudian, M Miyadi sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tuban dan Fredy Ardlian Syah sebagai Bendahara Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tuban.[hud/mu]