17:00 . Berikut Tujuh Hal yang Dorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   15:00 . Polisi Selidiki Maling Kotak Amal di Masjid yang Terekam CCTV   |   14:00 . Cara Cepat Raih Keuntungan Lebih Banyak dalam Pembibitan Ikan Lele   |   13:00 . Hadir di Wisuda Sarjana IAINU Tuban, Begini Pesan Gus Reza   |   12:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke-6, CEO BMG Resmi Launching Tuban Digital Forum   |   11:00 . Visi Misi Bupati Tuban Halindra Berjalan, Petani Kolonial Mulai Produksi Pupuk Sendiri   |   10:00 . Perjalanan Paguyuban Inspirasi Teras Kreasi Cetak Trainer Handal   |   09:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke- 6 dan Launching Tuban Digital Forum   |   08:00 . Ikan Lele Bisa Mati karena Air Hujan, Begini Cara Mengatasinya   |   07:00 . Jangan Abaikan Nyeri Dada pada Anak, Ini Bahayanya!   |   06:00 . Segarkan Pikiran Siswa, MI Mambaul Ulum Landean Terapkan Metode Outing Class   |   20:00 . Selalu Fokus, Atraksi Pagar Nusa Tak Pernah Gagal   |   19:00 . Kemendag Ekspor Cangkang Sawit ke Jepang, Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   18:00 . Masuk Kolong Bus, Terseret, Pengendara Beat Meninggal Seketika   |   17:00 . Jangan Ragu, Vaksin Corona Aman...!   |  
Wed, 01 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Umat Klenteng Doakan Ekonomi Indonesia Pulih

bloktuban.com | Friday, 12 February 2021 08:00

Umat Klenteng Doakan Ekonomi Indonesia Pulih

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Puncak tahun baru Imlek jatuh pada tanggal 12 Februari 2021. Umat Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Kabupaten Tuban mulai nampak ibadah pada hari Kamis malam (11/2/2021).

Sembahyang dimulai sekitar pukul 19.00 Wib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat. Semua umat memakai masker, dan selama sembahyang berjaga jarak satu dengan lainnya.

Doa-doa baik dipanjatkan kepada dewa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka sembahyang di dua lokasi di dalam klenteng Jalan RE Martadinata Tuban.

"Di sembahyang Imlek tahun ini umat mendoakan supaya rakyat Indonesia terhindar dari Covid-19," ujar Alim Sugiantoro selaku Ketua Penilik Demisioner kepada reporter blokTuban.com.

Di Shio kerbau logam, lanjut Alim semuanya harus giat berusaha keras melawan pandemi. Caranya dengan taat dengan protokol kesehatan 3 M mulai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Pandemi dirasakan oleh semua orang, sehingga diharapkan tidak ada satupun yang abai dengan anjuran pemerintah. Bila ada yang tidak taat tentu pandemi tidak akan ada habisnya.

"Yang kami panjatkan juga doa supaya ekonomi warga pulih kembali dan kehidupannya juga lancar. Selain itu, kasus corona semoga turun drastis," imbuh yang juga Ketua Pembina Khonghucu TITD Klenteng KSB.

Ditegaskan oleh penilik demisioner bahwa Imlek tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekarang tidak ada pesta karena pihak klenteng sepakat dengan anjuran pemerintah, dengan tidak membuat acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Bagi umat yang ingin beribadah tetap disilahkan, asalkan sendiri bukan bersama-sama. Upaya ini untuk saling menjaga umat se-Indonesia.

Perlu diketahui, tahun ini klenteng tidak bagi-bagi angpao. Sebagai gantinya angpao diganti dengan beras dan komoditas lainnya. Zakat dibagikan ke rumah-rumah warga, supaya tidak berkerumun seperti sebelumnya. [ali/rom]

Tag : klenteng tuban, umat ttid, tri dharma



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more