20:00 . Pemuda Ini Benjol-Benjol Usai Dikeroyok Sekelompok Orang Tak Dikenal   |   19:00 . Warna Hijab Paling Banyak Diminati Remaja, Bikin Kulit Terlihat Lebih Cerah!   |   18:00 . Laris Manis, Aneka Jajanan Murmer Beromzet Ratusan Ribu per Hari   |   09:00 . Rahasia Bisnis Kue Dumbeg Bertahan hingga Tiga Generasi   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   18:00 . Penyuluh Agama Kecamatan Widang Lakukan Gibas Buluh   |   17:00 . Bermodalkan Rp200 Ribu, Pengusaha Kue Ini Beromzet Jutaan   |   13:00 . ORTN BRIN Bersama Anggota DPR RI Bantu Petani Tuban Benih Padi Varietas Inpari Sidenuk   |   12:00 . Bantu Herd Immunity, Wihadi dan Kader Gerindra Tuban Turun Gunung Gelar Vaksinasi   |   09:00 . Jago Bisnis Desain dan Ilustrasi, Pemuda Tuban Diundang ke Wakatobi Ilustrasikan Aset Budaya   |   08:00 . Perempuan Desa Klotok Ini Hasilkan Cuan dari Merajut   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   21:00 . Gemar Buat Kue, Kini Fudgy Brownies Dapur Aga Hadir Di Tuban   |   20:00 . Sate Korea Mr. Baek, Santapan Nikmat Harga Bersahabat   |   18:00 . Baju Bekas Kembali Digemari Jadi Peluang Usaha di Tengah Pandemi   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Momen Tahun Baru Jadi Berkah Peternak Bebek

bloktuban.com | Saturday, 02 January 2021 14:00

Momen Tahun Baru Jadi Berkah Peternak Bebek

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Momen pergantian tahun 2020-2021 pada musim yang masih hangat dengan sentuhan Pandemi Covid-19, memaksa masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumahan saja. Alternatifnya, yakni kumpul bareng teman dan makan-makan.

Banyaknya aktivitas di rumah, yang mayoritas dirayakan dengan acara bakar-bakar itulah yang menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha ternak. Seperti halnya tang dialami oleh peternak unggas jenis bebek daging yang ada di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko ini misalnya.

Sejak akhir tahun 2020 lalu hingga awal tahun baru 2021 ini, sejumlah peternak bebek di area Blogan, Desa Prambontergayang, mendapat berkah dari pesanan masyarakat yang menginginkan acara masak di rumah bareng keluarga.

Tak tanggung-tanggung, dari penjualan pesanan pembeli, peternak bisa mendapat pesanan 10 hingga 20 ekor daging bebek per harinya. Yang mana pemasaran hanya dilakukan dengan konvensional serta market jaringan media sosial area Tuban-Bojonegoro.

"Alhamdulillah, dari akhir tahun kemarin sampai hari ini bisa jual hingga 80 ekor lebih daging bebek siap masak," ujar salah satu peternak bebek daging, Pradah kepada blokTuban.com, Sabtu (2/1/2021).

Soal harga daging, sambung bapak 1 anak ini, membandrol dengan harga bervariasi. Yakni antara Rp35 ribu hingga Rp45 ribu, tergantung persediaan berat daging yang diinginkan.

"Penghasilan ya lumayan buat nambah kebutuhan sehari-hari. Dapat tiga jutaan lah selama 3 hari ini," lengkapnya.

Hal serupa juga dialami oleh Aris. Peternak bebek daging yang telah merintis usahanya sekitar 1 tahun lalu ini mengaku, mendapat banyak pesanan dari pembeli. Baik itu daging bebek siap masak, juga bebek hidup yang harganya tentu lebih ringan di kantong.

"Saya kira kalau bakar atau masak ayam, itu terlalu umum. Tapi masih banyak juga yang menginginkan daging bebek untuk dimasak. Ya syukur, rezeki pergantian tahun," katanya sembari terus mengurus kandang  bebek yang berada di belakang rumahnya. [feb/rom]

Tag : tahun baru, bebek, peternak bebek



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more