12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

513 Nelayan Terima Kartu Asuransi Mandiri dari Pertamina NGRR Tuban

bloktuban.com | Monday, 21 December 2020 20:00

513 Nelayan Terima Kartu Asuransi Mandiri dari Pertamina NGRR Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Menindaklanjuti pejanjian kerja sama bantuan corporate social responsibility (CSR) antara PT. Kilang Pertamina Indonesia dengan koperasi nelayan yang berasal dari 3 desa di Kecamatan Jenu, Tuban, yaitu Desa Beji, Desa Kaliuntu, Desa Mentoso tanggal 23 November 2020, pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2020 telah dilakukan penyerahan bantuan kartu Asuransi Nelayan Mandiri kepada 513 nelayan.

Bantuan kartu asuransi nelayan mandiri diterima langsung oleh perwakilan koperasi nelayan masing-masing desa. Didampingi langsung oleh perwakilan tim CSR PRPP.

Pihak koperasi membuka posko di masing-masing balai desa dan kediaman anggota perangkat desa agar masyarakat dapat segera mengambil kartu asuransi.

Hujan yang selama beberapa pekan terakhir mengguyur Kabupaten Tuban, termasuk pada hari pembagian bantuan, tidak mengurangi antusias warga untuk datang langsung ke lokasi pengambilan bantuan.

Meskipun demikian protokol ketat diterapkan yaitu dengan membatasi akses di lokasi pengambilan bantuan, dan memastikan seluruh warga yang datang mengambil kartu asuransinya mengenakan masker.

Selain itu, pihak koperasi juga melakukan upaya jemput bola dengan menyerahkan kartu asuransi langsung ke alamat masing-masing penerima.

Tujuannya agar seluruh nelayan yang sebelumnya telah terdata dan berhak menerima bantuan asuransi untuk segera dapat menikmati perlindungan asuransi yang berlaku 1 tahun sejak tanggal 1 Desember 2020 hingga 1 Desember 2021 tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Pertamina, semoga hal ini menjadi awal sinergi yang baik antara Pertamina dengan warga sekitar proyek NGRR Tuban dan para nelayan menjadi lebih tenang dan semangat melaut karena terlindungi dengan asuransi ini,” ucap Kusnadi, Sekretaris Desa Kaliuntu sekaligus perwakilan koperasi nelayan Desa Kaliuntu ketika proses serah terima bantuan asuransi.

Sebagai perusahaan energi nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut, Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical Kilang Pertamina Internasional melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama Corporate Social Responsibility (CSR) Proyek NGRR Tuban, diantaranya terkait dengan penghijauan, asuransi nelayan mandiri, dan peningkatan fasilitas masjid dan musala di Desa Kaliuntu, Mentoso, dan Beji, Kecamatan Jenu pada 23 November 2020.

Penandatanganan yang dilakukan di Pendopo Krido Manunggal Tuban disaksikan Bupati Tuban, Fathul Huda, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, Sekda Tuban, Budi Wiyana.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical Kilang Pertamina Internasional, Ifky Sukarya mengatakan program CSR ditujukan untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan pelestarian lingkungan terutama dalam pembentukan wawasan masyarakat untuk melestarikan lingkungan sekitar.

Selain sebagai proyek strategis nasional, keberadaan kilang minyak NGRR Tuban diharapkan mendukung pemberdayaan dan kemandirian masyarakat.

“Program ini sejalan dengan program Pemkab Tuban untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mencakup pendidikan, lingkungan, kesehatan, social, maupun ekonomi,” katanya.

President Director PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia, Kadek Ambara Jaya menambahkan kepedulian Pertamina juga ditujukan kepada nelayan di 3 desa. Pertamina menyelenggarakan sosialisasi berkaitan program CSR yang diikuti 800 nelayan. Mereka diberikan pemahaman tentang asuransi jiwa dan kecelakaan.

"Kedepannya, juga akan dikembangkan budidaya ikan dan tambak dengan melibatkan warga sekitar kilang, utamanya keluarga nelayan," tandasnya. [ali/rom]

Tag : nelayan, asuransi mandiri, kartu asuransi nelayan, nelayan tuban

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more