08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |   05:00 . Update Cuaca 6 Desember 2022: Empat Wilayah Tuban Hari Ini Hujan Petir   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Muscamlub, PPDI Kecamatan Soko Dibentuk

bloktuban.com | Sunday, 23 August 2020 09:00

Muscamlub, PPDI Kecamatan Soko Dibentuk

 

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban hari ini menggelar Musyawarah Kecamatan Luar Biasa (Muscamlub) di aula Balai Desa Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Minggu (23/8/2020).

Agenda yang dihadiri oleh segenap Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Soko itu membahas tentang pembentukan Pengurus PPDI Kecamatan Soko periode 2020-2025. Pembentukan Pengurus PPDI Kecamatan Soko ini merupakan Muscamlub perdana, yang nantinya akan diikuti oleh 20 wilayah kecamatan lain se-Kabupaten Tuban.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Soko, Amiek Fadhori dalam hal ini berharap agar setelah dilakukan pembentukan pengurus PPDI Kecamatan Soko, bisa lebih memberikan manfaat kepada wilayah. Baik di lingkup desa maupun kecamatan.

"Bisa menjaga amanat amanat UUD 1945, menjalankan tupoksi, dan terus memberi suatu manfaat positif," pesan Amiek dalam sambutannya mengahadiri Muscamlub Pembentukan Pengurus PPDI Kecamatan Soko.

Lebih dari itu, Sekcam juga berharap agar PPDI Kecamatan Soko bisa dijaikan tolak ukur untuk perangkat desa se-Kabupaten Tuban, seperti dari aspek kedisiplinan, kinerja, dan hal lain yang mengacu pada tupoksi perangkat desa.

Prosesi Muscamlub pembentukan pengurus PPDI Kecamatan Soko pun dilakukan dengan pembacaan Anggaran Dasar /Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dengan diikuti oleh segenap perangkat desa se-Kecamatan Soko yang hadir dalam kegiatan. Semua runtutan Muscamlub dilakukan dengan lancar disertai protokol kesehatan. Hasilnya, Bambang Extrada terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus PPDI Kecamatan Soko.

"Alhamdulillah Muscamlub lancar dan sukses. Kami salut dengan kehadiran perangkat desa di Kecamatan Soko, yang menuniukan masih kompak dan masih solid," ucap Ketua Panitia Penyelenggara Pembentukan Pengurus PPDI Kecamatan Soko, Syaiful Arif.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Tuban, H. Sutoyo M. Muslih mengungkapkan, bahwa pembentukan PPDI Kecamatan Soko kiranya menjadi barometer bagi wilayah lain. Kecamatan Soko yang merupakan wilayah kecamatan terbesar ke-2 setelah Kecamatan Bancar, dapat menunjukkan kekompakan dan kebersamaan perangkat desa yang begitu luar biasa.

"Harapan kita ke depan, program yang dilakukan oleh kabupaten selalu include dilakukan pada tingkat kecamatan. Siapapun yang terpilih sebagai pengurus PPDI, bisa saling mendukung satu sama lain. Agar terbentuk hubungan antara perangkat desa yang harmonis," paparnya.

Selanjutnya, Muscamlub pembentukan pengurus PPDI pada tingkat kecamatan bakal dilakukan di sejumlah kecamatan secara bergantian, sesuai kesiapan. Adanya PPDI tingkat kecamatan diharapkan bisa meningkatkan kerukunan antar perangkat desa, kompak, harmonis, dengan mengedepankan tugas-tugas di pemerintahan desa. [feb/col]

Tag : Ppdi, muscamlub, pengurus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat