Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tingkat Kesembuhan Covid 53 Persen Lebih

bloktuban.com | Friday, 24 July 2020 09:00

Tingkat Kesembuhan Covid  53 Persen Lebih

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban masih sangat dinamis setiap harinya. Angka kesembuhan semakin meningkat, namun masih dijumpai juga adanya kasus konfirmasi baru.

Seperti hari ini, Kamis (23/7/20). Tujuh pasien terkonfirmasi positif asal Kecamatan Widang dinyatakan sembuh namun dari kecamatan ini juga terdapat dua pasien konfirmasi baru.

"Hari ini perubahan data hanya pada Kecamatan Widang, di mana terdapat pasien sembuh dan baru di hari yang sama di kecamatan ini," terang juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, Jumat (24/7/2020).

Adapun pasien sembuh adalah perempuan (4), (47) dan (50) serta laki-laki (19), (40), (41) dan (65) asal Widang. Sedangkan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 adalah perempuan (23) dan laki-laki (63).

"Secara kumulatif jumlah pasien di Kecamatan Widang adalah sebanyak 16 orang dengan 8 Orang Sembuh, 4 orang Meninggal dunia dan 4 orang masih perawatan dan isolasi," sambung Endah Nurul yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Endah Nurul, menambahkan semakin meningkatnya angka kesembuhan yang sekarang mencapai angka 53 persen lebih, dan jumlah pasien sembuh lebih banyak dari pada jumlah Pasien yang masih dalam perawatan harus bisa dijaga bersama. Menjalankan protokol kesehatan wajib dipatuhi dengan disiplin, dengan siapapun dan di manapun kita berada.

Dari data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban hari ini, jumlah kasus suspek adalah sebanyak 19 orang.

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif secara kumulatif adalah sebanyak 173 orang dengan rincian 93 orang sembuh, 65 masih dalam perawatan dan isolasi serta 15 orang meninggal dunia. [ali/ono] 

 

 

Tag : covid-19, corona, pasien



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini