Latihan Tembak Prajurit Kodim 0811 Tuban Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Dalam hal mengasah kemampuan dasar prajuritnya Kodim 0811 Tuban gelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan II TA. 2020, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (21/07/2020).

Turut hadir Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos, Danramil 0811/02 Palang Kapten Arh Sutomo selaku Komandan Latihan (Danlat), Danramil Jajaran Kodim 0811 Tuban, Perwira Staf Kodim 0811 Tuban, dan Para Prajurit Jajaran Kodim 0811 Tuban.

Kasdim mengungkapkan latihan menembak ini dilakukan guna mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit baik, yang bertugas di masing-masing satuan kewilayahan.

“Menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus, sebagai kemampuan dasar prajurit,” sebut Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim menambahkan pelaksanaan latihan menembak, meskipun disaat pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan Kodim 0811 Tuban tetap menggelar Latihan Menembak.

“Setiap prajurit kita wajibkan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini,” tambahnya.

Latihan menembak akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok sebagai waktu cadangan bagi personil yang belum melaksanakan menembak senjata ringan, yang mana dikarenakan kemungkinan ada yang berhalangan dan sedang melaksanakan dinas dalam. [ali/ ]