10:00 . Berakhir 5 Juni 2022, Segera Daftarkan Diri di Program Kampus Mengajar Angkatan 4   |   09:00 . Subsidi Minyak Goreng Berakhir 31 Mei, Tiga Pilar Jatirogo Cek Stok di Pasar Tradisional   |   08:00 . Bahaya Makan Mie Instan yang Perlu Diwaspadai, Hindari Mengonsumsinya Terlalu Sering   |   18:00 . Sejumlah Nelayan Palang Nekat Melaut Meski Ancaman Ombak Tinggi   |   17:00 . Info Grafis : Fakta Banjir Rob di Tuban   |   16:00 . 593 CJH Latihan Manasik Haji di Lapangan Perumdin SIG Ghopo Tuban   |   15:00 . Wabah PMK Merebak, Penjualan Daging Sapi di Plumpang Masih Stabil   |   14:00 . Waspada! Angka Kasus PMK di Tuban Naik, Sapi Terinfeksi Menyebar di 14 Kecamatan   |   13:00 . Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya   |   12:00 . 5 Perguruan Silat Jenu Komitmen Ciptakan Suasana Kondusif di Kawasan Industri   |   11:00 . Sesalkan Pembangunan Jembatan Glendeng Buru-buru, KNPI: Pemkab Tuban Rugikan Pengguna Jalan   |   10:00 . Sampah Meluber Pasca Banjir Rob, Pedagang di Pantai Magrove Tuban Mulai Bersih-bersih   |   09:00 . Fasilitas Olahraga di Tuban Rusak Diterjang Ombak, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta   |   08:00 . Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk   |   19:00 . Kandang Rusak Diterjang Banjir Rob, Peternak Ayam Aduan Rugi Rp10 Juta   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Sekeluarga Terpapar Corona, ini Langkah Gugus Tugas Kecamatan Plumpang

bloktuban.com | Thursday, 16 July 2020 21:00

Sekeluarga Terpapar Corona, ini Langkah Gugus Tugas Kecamatan Plumpang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah diumumkan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kecamatan Plumpang sebanyak 7 orang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Plumpang bertindak cepat. Tercatat hingga 15 Juli 2020 di kecamatan Plumpang terdapat 16 kasus positif Covid-19 dan dua diantaranya dinyatakan sembuh.

Camat Plumpang, Saefiyudin, mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas tingkat desa, utamanya di desa yang terdapat warga terkonfirmasi positif. Sebelumnya juga telah dilakukan pembinaan oleh Kabag Ops Polres Tuban.

“Ini sebagai gerak cepat dan koordinasi antar sektor,” ungkapnya saat ditemui di kantor Kecamatan Plumpang, Kamis (16/7/2020).

Camat juga meminta warga di desa yang terdapat kasus positif Covid untuk lebih waspada. Diantaranya Desa Ngrayung, Sumurjalak, Bandungrejo, Penidon, Klotok, dan Kebomlati. Terutama di desa Kebomlati yang terdapat 1 keluarga orang terkonfirmasi positif Covid-19, koordinasi dan pengawasan lebih ditingkatkan.

Lebih lanjut, Gugus Tugas kecamatan dan desa akan memberikan edukasi kepada keluarga tersebut dan warga desa. Keluarga yang terpapar Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan dan pengawasan ketat dari Gugus Tugas Desa dan perangkat Desa, RT/RW, serta diminta mematuhi anjuran dari Gugus Tugas.

Guna meminimalkan terjadinya gesekan warga, Gugus Tugas intens memberikan pemahaman kepada warga terkait pelaksanaan protokol kesehatan dan langkah yang diperlukan bilamana ada kasus Covid-19 di desanya. Pemenuhan kebutuhan bagi keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 ditanggung pemerintah desa.

“Seluruh desa di kecamatan Plumpang telah diinstruksikan untuk mengalokasikan anggaran di APBDes untuk pemenuhan kebutuhan warga terkonfirmasi positif Covid-19,” tuturnya.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya bersama stakeholder giat melakukan siaran keliling mengenai penerapan protokol kesehatan. Juga dilakukan penertiban kerumuman warga.

“Sekaligus dilakukan razia bagi warga yang tidak patuh menggunakan masker maupun melanggar protokol kesehatan lainnya,” sambungnya.

Gugus Tugas Kecamatan dan Desa Plumpang secara berkala juga melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Plumpang ketika tutup.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, mengatakan penerapan protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin terutama saat beraktivitas di luar rumah atau di keramaian.

Ketika tiba di rumah harus terlebih dahulu membersihkan diri, berganti pakaian dan memastikan sudah benar-benar bersih sebelum berinteraksi.

"Pemakaian masker harus dilakukan secara benar, yaitu tetap disiplin tanpa membuka atau menurunkan ke dagu terutama bila berhadapan dengan orang lain," tandasnya. [ali/ito]

Tag : waspada, corona, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 May 2022 14:00

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban

    PDKI Terus Kawal Pembangunan Industri di Tuban Tuban merupakan rumah bagi industri besar skala nasional dan multinasional didalamnya. Sepanjang tahun 2020 realisasi penanaman modal asing (PMA) di Tuban mencapai 5,9 triliun rupiah yang menempatkan Tuban sebagai penyokong...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more