18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |   10:00 . Wajib Pantau Statistik Batas Nilai Atas dan Bawah yang Diterima SMK di Kabupaten Tuban, Klik Link Berikut   |   09:00 . Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023   |   08:00 . 5 Doa Dijauhkan dari Orang Munafik dan Hal Buruk dalam Hidup   |   07:00 . 9 Bencana Kebakaran di Tuban Sejak Januari-Juli 2022, Salah Satunya Rumah Mantan Kades   |   06:00 . Kebakaran 3 Rumah Warga Tuban Salah Satunya Joglo, Kerugian Hampir Rp2 Milyar   |   23:00 . Atlet Tuban, Pelatih dan Cabor Porprov Jatim Diguyur Bonus Rp5-20 Juta   |   22:00 . Mulai Juli 2022, Ini Besaran Iuran BPJS Kesehatan Kelas Standar   |  
Tue, 05 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona

bloktuban.com | Sunday, 05 July 2020 16:00

Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona

Reporter : Ali Imron

blokTuba.com - Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban, selain masih didominasi klaster-klaster yang sudah ada, juga menyebar di beberapa tempat lain, bahkan berpotensi menjadi klaster baru.

Dari data hari Sabtu (4/7/20) kemarin yang menyebutkan adanya penambahan 5 orang Konfirmasi positif dari Klaster Widang asal Plumpang, setelah dilakukan lanjutan tracing pada hari ini dinyatakan bahwa 5 pasien konfirmasi positif dari Kecamatan Plumpang tersebut adalah 3 dari Klaster Widang dan 2 dari Klaster baru, yaitu Pasar Plumpang.

Sedangkan untuk Klaster Widang ada penambahan hari ini, 2 orang asal Kecamatan Tambakboyo.

Dalam rilis data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Minggu (5/7/20). Tercatat adanya penambahan 7 Pasien Konfirmasi positif baru yaitu dari Kecamatan Tuban, Kecamatan Palang, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Bangilan dan Kecamatan Tambakboyo.

Jika dirinci penambahan pasien konfirmasi positif tersebut adalah Perempuan (26) asal Jatirogo, Laki-laki (50) dan Perempuan (51) asal Tambakboyo, Perempuan (25) asal Tuban, Laki-laki (55) dan (62) asal Palang, serta Perempuan (62) asal Bangilan.

"Untuk pasien konfirmasi positif baru dari Kecamatan Bangilan, saat ini sudah meninggal dunia, sebelumnya almarhumah berstatus PDP," teranf juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati.

Sehari sebelumnya juga terdapat satu pasien konfirmasi positif meninggal dunia asal Kecamatan Kenduruan yang datanya masuk pada peta sebaran hari ini. Almarhum dinyatakan positif pada tanggal 3/7/2020.

Secara kumulatif saat ini jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 adalah sebanyak 118 Orang dengan keterangan 38 Sembuh, 9 meninggal dunia dan 71 masih dalam perawatan dan isolasi.

Sedangkan dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif sebanyak 115 orang dengan keterangan 60 Sembuh, 30 Meninggal dunia dan 25 Masih dalam perawatan.

"Dua Penambahan PDP hari ini adalah perempuan (51) asal Kerek dan laki-laki (53) asal Widang," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban.

Penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih terjadi, sehingga hal ini harus benar-benar di waspadai bersama. Penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan secara disiplin dimana pun kita berada.

"Karena saat ini disiplin adalah vaksin paling efektif menekan penyebaran Covid-19," pungkasnya. [ali/ito]

Tag : kasus, covid, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat